Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Bundling Smartfren, Xiaomi Luncurkan Redmi 7A ke Indonesia
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Xiaomi kembali merilis smartphone entry-level dari seri Redmi A. Sesuai urutan angka, saat ini giliran Redmi 7A yang muncul ke pasaran. Ponsel ini dibanderol seharga Rp 1,299,000. "Saat Redmi A series pertama kali dijual, produk ini sangat populer, mulai dari Redmi 4A, Redmi 5A, dan Redmi 6A. Hari ini kami membawa smartphone entry-level Redmi 7A ke pasar Indonesia," tutur Steven Shi, Head of Southeast Asia & Country Head Xiaomi Indonesia, saat peluncuran Redmi 7A, di Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Baca Juga: Xiaomi Redmi 6 dan 6A Segera Dapat Android Pie

Secara keseluruhan, Redmi 7A hanya membawa sedikit perubahan spesifikasi ketimbang yang diusung pendahulunya. Antara lain layar seluas 5,45 inci dengan resolusi 720 x 1440 alias HD+. Layar Redmi 7A memiliki aspect ratio 18:9 tanpa adanya notch di bagian atas. Layarnya sudah mengantongi sertifikat TUV Rheinland untuk melindungi mata serta mode baca yang membuat mata tidak cepat lelah. [caption id="attachment_51616" align="alignnone" width="636"] Redmi 7A[/caption] Selain itu, departemen kameranya pun masih mempertahankan kekuatan kamera Redmi 6A. Redmi 7A dibekali kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel dan 5 megapiksel untuk kamera depan. Pada bagian punggung juga terdapat sebuah lampu LED flash untuk membantu pengambilan gambar dalam kondisi minim cahaya. "Di Redmi 7A ada screen flash yang memungkinkan kamera depan memotret gambar dalam keadaan low light," ujar Steven Redmi 7A juga menghadirkan fitur lain, yakni artificial intelligence (AI) face unlock dan tahan percikan air, paparan keringat, dan minyak. Ponsel pintar itu juga mampu menganalisa wajah secara instan dan membuka kunci layar dengan mudah setelah ponsel mengenali wajah penggunanya.

Baca Juga: Smartphone Redmi K20 Bakal Dilengkapi Gamepad Khusus

Untuk dapur pacunya, Redmi 7A disokong prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 439, baterai 4.000mAh yang bisa bertahan dua hari, dan mendukung pengisian daya 10W yang mengurangi waktu pengisian signifikan. Untuk pengolahan gambar, ponsel itu didukung dengan kartu grafis Andreno 505. Kartu grafis Itu melengkapi performa prosesornya yang berkecepatan hingga 2.0GHz. Xiaomi Redmi 7A tersedia dalam satu pilihan, yakni dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB, yang bisa ditingkatkan dengan penyimpanan eksternal hingga 256GB. Dua varian warna yang bisa dipilih antara lain Matte Black dan Matte Blue. Ponsel ini dijual mulai tanggal 13 Agustus mendatang di Lazada dan situs Mi.com. [caption id="attachment_51617" align="alignnone" width="636"] Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren[/caption] Pengguna yang membeli smartphone ini akan mendapat paket bundling dengan operator Smartfren, yang dijanjikan bakal diguyur sejumlah benefit spesial yang terdiri dari bonus kuota 15GB tiap bulan, akses Viu premium selama tiga bulan, 20 menit telepon semua operator, dan bebas biaya telepon ke sesama pengguna Smartfren. "Total bonus yang didapatkan adalah Rp 3,6 juta," ujar Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren. Paket hard bundling ini, dikatakannya, juga membebaskan pengguna untuk mengganti nomor telepon sesuai keinginan sebanyak satu kali. "Kalau kartu sudah dimasukkan ke dalam ponsel, pengguna dapat nomor ponselnya kan random. Namun pengguna bisa mengganti nomor dengan scrolling saja, dikasih gratis. Biasanya kita kasih charge sekitar Rp 25 ribu," jelas. Menjalin kerjasama dengan pihak Xiaomi Indonesia, menurut Djoko, didorong oleh penetrasi pengguna Xiaomi yang menyumbang 30 persen dari total pelanggan Smartfren.

SHARE:

WhatsApp Kembangkan Fitur In-app Dialer Tanpa Simpan Nomor HP

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus untuk Perkuat Lini PC