Technologue.id, Jakarta – Sebuah kabar baik untuk fotografer kelas pemula hingga menengah atau para antusias fotografi telah tiba. Canon, melalui PT. Datascrip selaku distributor tunggal produk pencitraan Canon di Indonesia, akhirnya memboyong kamera DSLR mungil generasi terbarunya ke sini. Yap, kamera yang beratnya tak sampai 500 gram (termasuk baterai dan kartu) itu adalah Canon EOS 200D.

Dipersenjatai dengan sensor CMOS 24MP, teknologi Dual Pixel CMOS AF, serta prosesor gambar DIGIC 7 yang mampu menghasilkan gambar tajam dan jernih dalam kecepatan ISO hingga 25600, kamera ini diklaim nyaman dibawa dan digunakan oleh pemula sekalipun. Selain fitur-fitur yang telah disebutkan di atas, grip kamera ini juga pas di tangan. Dimensi bodinya (122,4 x 92,6 x 69,8 mm) juga tak terlalu memberatkan jika harus dibawa mobile.

Baca juga:

Dijual Rp28,5 Juta di Indonesia, Ini Dia Canon EOS 6D Mark II

Karena mencoba memanjakan kalangan pemula fotografi, Canon EOS 200D juga punya beberapa fitur menarik. Pertama, terdapat fitur menu How-To, yang berguna untuk menginformasikan pada user fungsi-fungsi yang ada di tampilan antarmuka pada EOS 200D. Harapannya walaupun si man behind the gun masih pemula, jepretannya bisa jadi tak kalah keren dengan para professional. Ada juga Selfie Mode, yang bisa secara otomatis mengatur bokeh, kecerahan, hingga membuat kulit tampak lebih smooth untuk menghasilkan swafoto terbaik.

Canon EOS 200D Sudah Masuk Indonesia, Segini Harganya
Canon EOS 200D (source: Canon)

Baca juga:

Ayo Hidup Lebih Seru dengan Printer Foto Portabel Canon, SELPHY CP1300!

Selain itu, terdapatnya konektivitas Wi-Fi dan NFC bisa memudahkan pengguna EOS 200D memindahkan foto dan videonya ke perangkat pintar lain untuk segera meng-upload-nya ke media sosial atau cloud storage. Dukungan ke aplikasi Canon Camera Connect pun memungkinkan user mengatur pengaturan kamera sepertishutter speed, focus selection maupun self timer secara real time dari smartphone atau tablet.

“Kamera Canon EOS 200D yang trendi, ringkas dan dilengkapi teknologi canggih serta koneksi Wi-Fi ini menjadi pilihan para pecinta foto yang menginginkan kamera DSLR berkualitas prima dengan desain trendi, ringan dan mudah dibawa. EOS 200D memberikan kebebasan berkreasi dalam memotret maupun mengambil video,” jelas Merry Harun, Canon Division Director, PT.Datascrip, pada redaksi (17/10/17).

Baca juga:

Canon Persembahkan Kamera yang Asyik untuk Nge-Vlog: PowerShot SX730 HS

Tertarik dengan produk ini? Silakan saja kunjungi Canon Image Square atau retail kamera kesayangan Anda. EOS 200D dibanderol perusahaan asal Jepang itu seharga Rp9.625.000 berikut lensa EF-S 18-55mm STM.