Canon Persembahkan Kamera yang Asyik untuk Nge-Vlog: PowerShot SX730 HS

Canon pamerkan PowerShot SX730 HS (source: Canon)

Technologue.id, Jakarta – Ngetrennya membuat dan mengunggah video blog atau vlogging memicu produsen kamera untuk menyajikan produk yang terbaik untuk keperluan tersebut. Termasuk Canon, yang belum lama ini meresmikan PowerShot SX730 HS.

Apa saja yang membuat kamera seharga Rp5.125.000 ini cocok digunakan para vlogger?

Mengutip rilis pers yang dikirimkan ke Technologue.id (24/07/17), pertama, kamera ini mampu menghadirkan hambar beresolusi tinggi berkat sensor CMOS 20MP dan prosesor gambar DIGIC 6. Itu pun masih didukung dengan Stablilization Mode yang bisa menjaga kamera dari guncangan sehingga gambar yang diabadikan tetap tajam.

Di samping itu, penggunaan PowerShot SX730 HS ini juga tergolong ringkas karena dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi dan Near Field Communications (NFC) serta aplikasi Canon Camera Connect. Dengan Wi-Fi dan NFC, Anda bisa langsung menghubungkan kamera dengan smartphone atau laptop untuk memindahkan dan menyimpan foto maupun video, atau mencetaknya secara langsung melalui printer yang mendukung konektivitas nirkabel.

Sedangkan aplikasi Canon Camera Connect yang bisa dipasang di handset Android dan iOS memungkinkan Anda mengendalikan shutter kamera dari jarak jauh, termasuk mengatur zoom, fokus, kecepatan shutter, ISO, aperture, maupun aspek rasio.

Canon PowerShot SX730 HS (source: Canon)

Sebagai tambahan, kamera yang dilengkapi dengan layar LCD yang bisa ditekuk 180 derajat ini memakai lensa 24-960mm f/3.3 dengan optical zoom 40x plus berteknologi CanonZoomPlus. Alhasil, kemampuan zoom-nya meningkat dua kali lipat hingga 80x tanpa mengurangi kualitas gambar. Kamera ini pun jadi cocok untuk mengambil foto subjek dari jauh, seperti di pertunjukan konser, ataupun foto makro.

“PowerShot SX730 HS merupakan kamera saku digital yang ringan dan multifungsi. Sangat cocok untuk mereka yang suka foto selfie, vlog, foto makro sampai telefoto. Semua dapat dilakukan hanya dalam satu kamera ini. Tidak perlu khawatir dengan pengaturan yang ribet, karena sangat mudah digunakan dengan hasil yang memukau,” begitu janji Angelie Ivone, Marketing Manager Canon Image Communication Product Division.

 

Baca juga:

Canon Perkenalkan Kamera Terbarunya, EOS 6D Mark II dan EOS 200D

Review: Coolpad Cool Dual, Langkah Murah Miliki Smartphone Berkamera Ganda

Kodak Mulai Pasarkan Smartphone Kameranya