Canon Pamer Kamera Khusus Low Light dengan ISO 4 Juta

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Canon memamerkan sensor kamera yang memiliki resolusi sangat tinggi yakni 120 MP. Kamera Canon ME20F-SH ini dipajang pertama kali dalam pameran Homeland Security Indonesia 2020, di Jakarta Convention Center, Jakarta, 4-6 Maret 2020.

Ultra high resolution 120MP CMOS sensor, demikian sebutan untuk rancangan tersebut. Kamera super sensifitif ini memiliki tingkat ISO hingga 4.000.000 sehingga dapat menangkap gambar di kondisi yang sangat gelap.

“Kalau customer butuh perekaman dengan kondisi minim cahaya, nah kamera ini bisa diandalkan. Kalau secara sistem biasa saja, benar-benar yang dijual dari kamera ini adalah kemampuan menangkap (gambar) dalam kondisi low,” kata Yase Defirsa Cory, Senior Marketing Manager PT Datascrip, ditemui di booth Canon, Rabu (4/3/2020).

Baca Juga:

Yase menjelaskan, kamera Canon ME20F-SH dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti saat mengambil gambar alam liar di malam hari, pengamatan, hingga sistem keamanan dimana teknologi kamera konvensional, termasuk kamera CCTV, tidak bisa melakukannya.

Secara spesifikasi, Canon ME20F-SH dibekali dengan prosesor gambar DIGIC DV 4 dan sensor CMOS fullframe 35mm yang mendukung video Full HD beresolusi 1920×1080 dengan format 50p/60p.

Kamera ini juga memiliki mounting lensa EF sehingga dapat menggunakan lensa Canon EF dan EF-S yang biasa digunakan pada kamera DSLR Canon serta lensa cinema Canon sehingga pengguna tidak perlu khawatir soal keterbatasan lensa saat menggunakan kamera ini.

Di dalamnya juga terdapat filter neutral density (ND) dan IR yang sudah terintegrasi di dalam kamera.

Baca Juga:

Kamera Canon ME20F-SH (body-only) dijual seharga Rp 427.339.000

Untuk menjual produk ini, Canon menyasar kalangan B2B khususnya kalangan militer. Menurut Yase, saat ini belum ada produsen kamera yang mengincar segmen tersebut.

“Kamera ini customize, jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan mereka (konsumen) dan bisa dipasang apa saja,” tutur Yase.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories