Cara Aktifkan Dual eSIM di iPhone 11

Technologue.id, Jakarta – Teknologi eSIM mulai memasuki Indonesia dengan diluncurkannya layanan eSIM Smartfren beberapa waktu lalu. Teknologi ini memungkinkan pengguna iPhone X series dan iPhone 11 series memiliki dual SIM.

Smartfren menjadi satu-satunya provider yang memberikan layanan ini, dan kedepannya teknologi eSim akan mendominasi dunia telekomunikasi karena kepraktisannya.

“Kita memberikan fasilitas dan experience khususnya buat iPhone, kita merupakan satu satunya operator yang memberikan layanan eSIM di Indonesia,” kata Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren, di Plaza Indonesia, Jakarta, pada Senin (9/12/2019).

Baca Juga:
Smartfren Luncurkan e-SIM Buat Pengguna iPhone 11

Untuk menggunakan eSIM smartfren, ada beberapa cara pengaturan yang harus dijalani. Pertama, koneksikan iPhone yang sudah support eSIM ke internet, bisa menggunakan koneksi 4G dari SIM card fisik atau menggunakan WiFi.

Setelah terkoneksi dengan internet, buka Setting, pilih Cellular, selanjutnya Add Cellular. Nantinya akan ada permintaan untuk scan QR code, pindai QR Code yang ada di kartu perdana eSIM Smartfren. Setelah itu akan terhubung dengan server dan tunggu sesaat.

Ketika proses berhasil, akan muncul keterangan “A Cellular Plan from Smartfren ia ready to be added to iPhone“. Lalu tekan tombol Add Cellular Plan di bagian bawah, tunggu beberapa saat untuk proses aktivasi device ke jaringan Smartfren. Jika telah aktif, sinyal Smartfren akan terlihat di pojok kiri atas.

Baca Juga:
Smartfren Mulai Terapkan Teknologi eSIM

Untuk bisa menggunakannya, silakan registrasi sesuai dengan data diri ke 4444, bila sudah selesai iPhone siap digunakan.

eSIM Smartfren tersedia di galeri utama Smartfren pulau Jawa, Sumatera dan Sulawesi dengan harga Rp 180.000 total kuota 90GB (kuota utama 45GB dan kuota malam 45GB) selama setahun, gratis telfon 30 menit ke operator lain dan gratis telfon sepuasnya ke sesama pelanggan Smartfren.

Khusus di bulan Desember, bagi pengguna baru eSim Smartfren akan mendapat gratis roaming internet unlimited 30 hari di Singapura.

Recent Articles

Netmarble Lurncurkan Event The Seven Deadly Sins: Grand Cross X Attack on Titan

Technologue.id, Jakarta - Netmarble luncurkan event baru di game buatannya, The Seven Deadly Sins: Grand Cross X Attack on Titan pada 21...

Presiden AS Putuskan Blokir WeChat

Technologue.id, Jakarta - Ancaman pemblokiran terhadap aplikasi populer asal China oleh Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump bukan hanya mendera TikTok saja....

Xiaomi Kembangkan Ponsel dengan Layar yang Bisa Dibongkar-Pasang

Technologue.id, Jakarta - Xiaomi tidak henti-hentinya melakukan inovasi. Setelah banyak meluncurkan beragam ponsel pintar, kali ini raksasa teknologi asal China itu dikabarkan...

Samsung Dirikan Test Center Covid-19 di Korea Selatan

Technologue.id, Jakarta - Dampak pandemi Covid-19 hingga saat ini masih dirasakan oleh berbagai pihak, tak terkecuali oleh raksasa teknologi asal Korea Selatan,...

Karyawan Microsoft Kembali ke Kantor Awal 2021

Technologue.id, Jakarta - Pandemi Covid-19 membuat banyak orang harus mengubah kebiasaannya untuk tetap bekerja di rumah demi keamanan dan kesehatan masing-masing. Karyawan...

Related Stories