Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Cara Memainkan YouTube Sebagai Background App di Android
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Di kalangan pengguna Android, YouTube termasuk aplikasi yang amat digemari. Buktinya, aplikasi tersebut sudah di-install lebih dari 1 juta kali dari statistik Play Store. Yang menarik, walaupun platform untuk menonton video, YouTube juga acap dijadikan rujukan netizen untuk mendengarkan musik. Sayangnya, kalau dibandingkan dengan aplikasi streaming semacam Spotify, YouTube punya satu kelemahan, yaitu layar smartphone Anda harus selalu aktif menyala. Begitu Anda mengunci layar Anda, maka playback musik di YouTube tersebut pun akan berhenti.

Baca juga:

YouTube Sediakan Dark Mode pada Android dan iOS

Namun jangan khawatir, karena sekarang sudah ada solusinya. Adalah aplikasi YouTube Vanced, mod dari aplikasi orisinal YouTube. Begini caranya, seperti redaksi lansir dari Tech-Recipes.com (18/03/2018). 1. Masuklah ke Setting di ponsel Android Anda. Kemudian, pilih Security dan pastikan opsi "Unknown sources" di Device Administration telah tercentang. [caption id="attachment_30352" align="alignnone" width="673"]Cara Memainkan YouTube Sebagai Background App di Android Mengaktifkan Unknown Sources dari Settings (source: tech-recipes.com)[/caption] 2. Lalu, unduhlah aplikasi YouTube Vanced di situs berikut ini https://vanced.azurewebsites.net/Download. Pilih versi yang sesuai dengan perangkat Anda, misalnya versi untuk ponsel yang sudah di-root atau yang belum.

Baca juga:

Bosan Nonton YouTube Terus? Coba Cek 3 Platform Video Ini

3. Untuk pembahasan kali ini, kami bakal memberikan tutorial untuk versi Android yang belum di-root. Jadi, selain YouTube edisi Vanced, Anda juga membutuhkan file lain bernama MicroG. FIle tersebut juga tersedia di situs YouTube Vanced di atas, silakan download sekalian. [caption id="attachment_30353" align="alignnone" width="673"]Cara Memainkan YouTube Sebagai Background App di Android Memasang YouTube Vanced dan microG (source: tech-recipes.com)[/caption] 4. Kalau sudah, koneksikan smartphone Anda ke PC atau laptop di mana YouTube Vanced terpasang. Kemudian, copy file instalasi tadi ke ponsel Anda.

Baca juga:

YouTube: Green Screen? Ah, Kuno!

5. Begitu tuntas, buka file instalasi tersebut di ponsel Anda dan mulailah install YouTube Vanced. Susul dengan memasang MicroG. Seselesainya proses ini, maka seharusnya ponsel Android Anda sudah bisa dipakai untuk memainkan musik dalam keadaan layar mati.

SHARE:

First Media Umumkan Speed Upgrade hingga 75 Mbps saat Ramadan

Indosat Ooredoo Siap Layani Pemudik Lebaran 2024 Sepanjang Jakarta-Surabaya