Cara Memperoleh Centang Biru di Akun Telegram

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – “Centang biru” di media sosial merupakan salah satu fitur yang dipamerkan pengguna sebagai pembuktian diri. Biasanya fitur ini dimiliki oleh para akun hits seperti artis, tokoh masyarakat, youtuber, seniman, dan lain sebagainya yang memiliki jumlah followers tidak sedikit di akun jejaring sosialnya.

Lencana terverifikasi atau Centang biru juga sangat penting untuk menghindari akun palsu atau peniru, termasuk di Telegram.

Baca Juga:
Cara Migrasi Perpesanan WhatsApp ke Telegram

Bagi Anda yang menggunakan aplikasi Telegram dan ingin mendapatkan centang biru di samping nama. Anda bisa menggunakan @VerifyBot untuk mem-verifikasinya.

@VerifyBot adalah sebuah bot resmi dari Telegram yang dapat digunakan untuk mendapatkan Centang biru pada samping nama channel Telegram.

Tapi saat ini bot @VerifyBot hanya untuk mem-verifikasi grup publik, bot dan channel Telegram aktif dan memiliki banyak follower saja. Sedangkan untuk akun pengguna Telegram tidak bisa mendapatkan centang biru.

Syarat untuk mendapatkan centang biru, Anda harus mempunyai akun media sosial seperti Youtube, Facebook, atau Instagram (salah satunya saja sudah cukup) yang telah terverifikasi.

Tapi jika Anda tidak memiliki akun sosial media yang terverifikasi, Anda bisa menggunakan halaman profil dari wikipedia.org sebagai gantinya.

Baca Juga:
Bos Telegram Sebut Apple Tak Lebih Baik dari Android

Link akun media sosial atau halaman wikipedia.org harus dicantumkan pada deskripsi channel Telegram, dan link channel Telegram juga harus dicantumkan di halaman wikipedia.org dan profil sosial media. Tujuannya untuk meyakinkan tim Telegram bahwa channel dan akun sosial media tersebut benar-benar milik Anda.

Berikut ini cara untuk mem-verifikasi channel Telegram:

Pastikan kalian sudah memiliki channel telegram dan memenuhi persyaratan.

Buka aplikasi telegram lalu Invite bot @VerifyBot lalu klik /star. Atau akses link ini melalui browser https://t.me/verifybot Lalu kirimkan usernama atau url channelnya.

Setelah Anda mengirimkan usernama, akan muncul dua tombol Come back later dan Continue now seperti pada gambar. Klik tombol Continue now setelah itu tunggu sampai tim Telegram memberikan persetujuan.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories