Cara Mencoba Instagram Reels, Fitur Penantang TikTok

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Instagram secara resmi menghadirkan fitur baru bernama Reels di Indonesia.

Reels adalah fitur perekaman video pendek mirip TikTok yang memungkinkan pengguna merekam sekaligus menyunting video pendek berdurasi 15 hingga 30 detik.

Fitur Reels juga akan menyediakan alat pengeditan yang membuatnya lebih mudah untuk merekam video-video dengan cara lebih kreatif.

Baca Juga:
Reels, Fitur Baru Instagram Mirip TikTok

Untuk membuat konten video di Reels, pastikan sudah update aplikasi Instagram ke versi terbaru. Kemudian, geser ke kanan untuk membuka kamera Instagram.

Pengguna bisa memulai Reels seperti membuat Story. Pada bagian bawah, ada pilihan Reels di samping Story dan Live. Cara lainnya juga bisa dengan menekan ikon “+” untuk menambahkan konten di sebelan ikon Notifikasi.

Pengguna bisa merekam video pendek dengan durasi antara 15-30 detik. Ini bisa menggunakan tombol dengan ikon Reels tepat di sisi tengah seperti tombol membuat Story.

Itu berguna bukan hanya untuk satu kali perekaman, namun bisa digunakan untuk berkali-kali perekaman asal batas video yang direkam adalah 30 detik.

Kemudian, pengguna juga bisa memilih jenis audio yang ingin digunakan. Pilih salah satu dari daftar yang disediakan.

Selanjutnya, pengguna bisa mengatur kecepatan pemutaran video tersebut, mulai dari 0.3x, 0.5x, 1x, 2x, hingga 3x lipat kecepatan pemutaran.

Baca Juga:
Mirip-mirip, Ini Beda Instagram Reels dan Tiktok

Lalu, ada efek yang bisa digunakan untuk memperindah tampilan video tersebut.

Hal terakhir, unggah video di feed Instagram atau Stories atau bisa juga disimpan sebagai draft.

Selain itu, tanda konten Reels akan memuat watermark ikon Reels di sudut kanan atas pada barisan Feeds. Juga akan hadir tab khusus di profil bagi pengguna yang telah membuat konten Reels.

Beberapa pengguna Indonesia di Twitter sudah ada membagikan fitur Reels Instagram. Pengguna bisa menemukan berbagai konten dari pengguna lain pada tab Reels yang disediakan. Itu akan membuka tampilan seperti FYP (For Your Page) di TikTok.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories