Technologue.id – Saat seseorang telah memblokir kita di kontak WhatsApp (WA), tentu saja WhatsApp tidak memberi tahu (notifikasi) bahwa kita telah diblokir seseorang. Namun, ternyata pihak WhatsApp beri bocoran cara melihat seseorang telah memblokir WA kita.

Ada sejumlah alasan yang mungkin membuat kamu sendiri pernah ingin memblokir kontak di WhatsApp, seperti teman atau mantan yang ingin dihindari. Tapi, bagaimana kamu bisa tahu jika seseorang telah memblokirmu di WhatsApp?

Baca Juga:
Cara Mengaktifkan Dark Mode di WhatsApp

WhatsApp mengaku memang tidak secara langsung memberi tahu jika kamu telah diblokir seseorang. Tapi ada beberapa petunjuk yang bisa dilakukan.

Begini tanda-tandanya jika WA kamu telah diblokir seseorang:

1. Kamu tidak akan bisa melihat status online mereka, atau indikator mereka ‘terakhir terlihat’.

2. Kamu tidak akan bisa melihat perubahan apa pun pada foto profil kontak mereka.

3. Semua pesan yang kamu kirim akan ditandai sebagai ‘terkirim’ tetapi tidak ‘terkirim’, sementara semua panggilan tidak bisa tersambung atau dilanjutkan.

Baca Juga:
WhatsApp Mulai Berbayar Tahun Ini

Jika kamu melihat semua indikator ini pada kontak WhatsApp, itu bisa berarti kamu telah diblokir, meski ada kemungkinan lain. WhatsApp menjelaskan,”Kami sengaja membuat ini ambigu untuk melindungi privasi Anda ketika Anda memblokir seseorang”.

“Jadi kami tidak bisa memberitahumu jika kamu diblokir oleh orang lain,” jelas WhatsApp sebagaimana dilansir dari Mirror.co.uk.