Cara Mengetahui WhatsApp Anda Diblokir Oleh Seseorang

- Advertisement -

Technologue.id – Saat seseorang telah memblokir kita di kontak WhatsApp (WA), tentu saja WhatsApp tidak memberi tahu (notifikasi) bahwa kita telah diblokir seseorang. Namun, ternyata pihak WhatsApp beri bocoran cara melihat seseorang telah memblokir WA kita.

Ada sejumlah alasan yang mungkin membuat kamu sendiri pernah ingin memblokir kontak di WhatsApp, seperti teman atau mantan yang ingin dihindari. Tapi, bagaimana kamu bisa tahu jika seseorang telah memblokirmu di WhatsApp?

Baca Juga:
Cara Mengaktifkan Dark Mode di WhatsApp

WhatsApp mengaku memang tidak secara langsung memberi tahu jika kamu telah diblokir seseorang. Tapi ada beberapa petunjuk yang bisa dilakukan.

Begini tanda-tandanya jika WA kamu telah diblokir seseorang:

1. Kamu tidak akan bisa melihat status online mereka, atau indikator mereka ‘terakhir terlihat’.

2. Kamu tidak akan bisa melihat perubahan apa pun pada foto profil kontak mereka.

3. Semua pesan yang kamu kirim akan ditandai sebagai ‘terkirim’ tetapi tidak ‘terkirim’, sementara semua panggilan tidak bisa tersambung atau dilanjutkan.

Baca Juga:
WhatsApp Mulai Berbayar Tahun Ini

Jika kamu melihat semua indikator ini pada kontak WhatsApp, itu bisa berarti kamu telah diblokir, meski ada kemungkinan lain. WhatsApp menjelaskan,”Kami sengaja membuat ini ambigu untuk melindungi privasi Anda ketika Anda memblokir seseorang”.

“Jadi kami tidak bisa memberitahumu jika kamu diblokir oleh orang lain,” jelas WhatsApp sebagaimana dilansir dari Mirror.co.uk.

- Advertisement -

Latest News

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

WhatsApp di Feature Phone Bisa Dipakai Telepon

Technologue.id, Jakarta - Pemegang feature phone berbasis KaiOS kini bisa melakukan panggilan telepon atau voice call melalui WhatsApp. Aplikasi messaging populer tersebut...

Redeem Code Genshin Impact Edisi Bulan Juni 2021

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact buatan miHoYo kian diminati para gamer di seluruh dunia. Untuk sambut kehadiran update Genshin Impact versi 1.6...

Samsung Rilis ISOCELL JN1, Dukung Resolusi 50MP

Technologue.id, Jakarta - Samsung resmi mengumumkan sensor kamera terbaru mereka. Adalah ISOCELL JN1, sensor kamera ini diperuntukan bagi smartphone kelas menengah dan...

Related Stories