Cara Mengunduh Data Pribadi Anda di Instagram

Technologue.id, Jakarta – Beberapa waktu lalu, Instagram dikabarkan tengah menyiapkan pelayanan spesial untuk penggunanya. Media sosial untuk berbagi foto dan video itu mengusahakan agar user bisa men-download seluruh data yang sudah di-posting pada akun Instagram miliknya.

Belum lama ini, fitur tersebut telah tersedia. Anda yang ingin mengunduh foto-foto terdahulu yang pernah diunggah ke Instagram pun bisa mengunduh seluruhnya. Begini caranya.

Baca juga:

Ini Cara Mudah Download Foto dari Instagram Menggunakan Aplikasi Telegram

1. Karena aplikasi Instagram di mobile belum menyediakan fitur ini, maka Anda harus log-in ke Instagram via desktop. Begitu berhasil, langsung masuklah ke laman profil Anda.

2. Sesampainya di laman profil, klik ikon gear di sebelah tombol “Edit Profile”. Lalu pilih Privacy and Security.

Cara Mengunduh Data Pribadi Anda di Instagram

Baca juga:

Penting! Begini Cara Sembunyikan Status Online di Instagram

3. Scroll ke bawah sampai Anda menemukan sub berjudul “Data Download” atau “Unduhan Data”. Klik “Request Download” atau “Minta Unduhan” dalam bahasa Indonesia.

Cara Mengunduh Data Pribadi Anda di Instagram

4. Anda perlu mengisi password dari akun Instagram Anda dan memproses permintaan pengunduhan data ini. Umumnya, proses ini bisa membutuhkan waktu hingga dua hari, terlebih kalau Anda punya banyak foto. Sebaliknya, kalau foto Anda yang pernah di-upload ke Instagram hanya sedikit, mungkin Anda hanya perlu menunggu beberapa jam saja.

Cara Mengunduh Data Pribadi Anda di Instagram

Baca juga:

Diam-diam, Instagram Sediakan Fitur Pembayaran

Nantinya, Instagram akan mengirimkan tautan untuk mengunduh data Anda berupa foto dan video via email. Perlu diingat, foto dan video yang akan Anda terima ini adalah versi yang sudah melalui proses editing.

Selamat mencoba!

Recent Articles

Perkuat Sektor Game, Sony Guyur Investasi ke Epic Games

Technologue.id, Jakarta - Sony telah mengakuisisi saham minoritas di Epic Games melalui anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Sony, dalam kesepakatan investasi...

Instagram Hadirkan Fitur Pinned Comments, Bisa Tandain Komen Si Tersayang

Technologue.id, Jakarta - Instagram baru saja meluncurkan fitur terbaru "Pinned Comments". Fitur ini memungkinkan pengguna menyematkan tiga komentar teratas di postingan mereka.

Bocoran Call of Duty Mobile Season 8

Technologue.id, Jakarta - Minggu ini adalah saat-saat terakhir Call of Duty Mobile Season 7. Season 8 ini jelas bikin para pemain Call...

Ini Deretan Aksesori dan Games yang Siap Digandeng dengan PlayStation 5

Technologue.id, Jakarta - Tak lama lagi, Sony PlayStation (PS) 5 akan segera dirilis. Sebelum dirilis, beberapa e-commerce di India justru sudah mempublikasikan...

Digelar Virtual, Samsung Galaxy Unpacked 2020 Siap Pajang Sederet Produk Primadona

Technolpgue.id, Jakarta - Samsung telah mengkonfirmasi bahwa gelaran Galaxy Unpacked akan berlangsung pada 5 Agustus mendatang. Seperti diketahui, pandemi virus Corona yang...

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here