Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Chatbot AI TikTok "Tako", Menciptakan Pengalaman Baru di Aplikasi
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Tako, chatbot AI baru yang sedang diuji oleh TikTok, sedang mencuri perhatian pengguna. Dengan popularitas AI chatbot seperti ChatGPT yang terus meningkat, tidak mengherankan jika TikTok juga bergabung dalam permainan ini.

Dalam pengujian terbatasnya, Tako muncul di sisi kanan antarmuka TikTok, di atas profil pengguna dan tombol interaksi lainnya. Ketika Anda mengkliknya, Anda dapat mengajukan pertanyaan menggunakan bahasa alami atau meminta rekomendasi konten baru.

Baca Juga:
Tiktok Luncurkan Fitur Pembuat Avatar AI

Menemukan Konten dengan Mudah

Salah satu fitur menarik dari Tako adalah kemampuannya untuk memberikan rekomendasi konten kepada pengguna. Misalnya, jika Anda sedang menonton video penobatan Raja Charles, Anda dapat bertanya pada Tako, "Apa pentingnya penobatan Raja Charles III?" Tako akan memberikan jawaban yang relevan dengan pertanyaan Anda.

Selain itu, jika Anda mencari ide tentang apa yang ingin ditonton, Tako dapat memberikan saran video tentang topik tertentu. Jika Anda ingin menonton video hewan peliharaan yang lucu, Anda dapat meminta Tako untuk memberikan beberapa rekomendasi.

Bot akan menampilkan daftar hasil dengan nama video, penulis, subjek, dan tautan ke video yang direkomendasikan. Anda dapat mengklik thumbnail video untuk langsung melihat kontennya.

Baca Juga:
TikTok Meluncurkan "TikTok World Hub" dan "TikTok Fundamentals" Untuk Brand

Pengujian di Berbagai Pasar

Perusahaan intelijen aplikasi Watchful.ai telah menemukan bahwa TikTok sedang menguji chatbot AI ini pada perangkat iOS di Amerika Serikat. Namun, TikTok telah mengonfirmasi bahwa saat ini Tako hanya sedang diuji di pasar global tertentu dan tidak tersedia secara publik di AS. Salah satu pasar di mana Tako diuji adalah Filipina.

Prev Next Page 1 of 3
SHARE:

Tips Supaya Usaha Rental Mobil Tetap Aman Terlindungi

Mobil Rental Dibawa Kabur Penyewa, Bagini Tata Cara Klaim Asuransinya