China Lakukan Misi Pengambilan Material Bulan

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – China kembali meluncurkan roket luar angkasanya. Kali ini, roket diluncurkan untuk menyelesaikan misi pengambilan material bulan.

Dilansir dari The Verge pada Selasa (24/11/2020), misi ini diberi judul Chang’e 5. Bertujuan untuk meningkatkan pemahaman manusia tentang bulan dan tata surya.

Misi Chang’e 5 mengharuskan astronot mengumpulkan sekitar 2 hingga 4 kilogram material yang berasal dari daerah Oceanus Procellarum.

Baca Juga:

Misi SpaceX, 4 Astronot Siap Meluncur Besok

Daerah ini merupakan daerah yang belum pernah dijajaki, memiliki lebih sedikit kawah di permukaannya dibandingkan dengan bagian Bulan lainnya.

Salah satu teori mengatakan bahwa ada aktifitas vulkanik yang mungkin terjadi di Oceanus Procellarum.

Dengan mendapatkan sampel dari wilayah ini, dapat memberi pemahaman yang lebih baik tentang kapan aktivitas vulkanik ini mungkin terjadi.

Baca Juga:

Nokia Menang Tender Bangun 4G di Bulan

Para ilmuwan akan memdapat gambaran yang lebih baik tentang bagaimana Bulan terbentuk dan berevolusi dari waktu ke waktu.

Misi Chang’e 5 sendiri akan menyertakan empat pesawat robotik untuk memudahkan. Meski begitu, misi ini tetap menjadi misi yang berat, sebab harus diselesaikan dalam waktu singkat, hanya 23 hari.

Jika misi ini berhasil dilakukan, Chang’e akan menjadi misi yang pertama setelah hampir satu abad dilupakan. Di mana kala itu Uni Soviet dan Amerika Serikat lah yang terakhir kali berhasil menyelesaikan.

- Advertisement -

Latest News

Aplikasi Sampingan Catat Kenaikan Jumlah Mitra Lebih Dari Tiga Kali Lipat

Technologue.id, Jakarta - Di tengah gelombang pandemi COVID-19, platform solusi manajemen tenaga kerja, Sampingan makin diminati oleh masyarakat sebagai destinasi mencari lowongan...

Indosat Ooredoo Gagas Kompetisi Bikin E-wallet Inovatif

Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo meluncurkan program e-Wallet User Research Challenge 2021. Acara ini merupakan program open innovation berbentuk...

Konami Bakal Rilis Game eFootball

Technologue.id, Jakarta - Konami Digital Entertainment BV, pembuat game sepakbola PES dan Winning Eleven, umumkan bahwa mereka bakal rilis game sepakbola terbarunya...

6 Tips untuk Membuat Akun Twitter Lebih Aman

Technologue.id, Jakarta - Menjaga privasi dan keamanan di dunia maya, khususnya media sosial, mutlak dilakukan. Pengalaman menggunakan Twitter akan lebih nyaman jika...

Tablet Pertama HarmonyOS 2 Tiba Awal Agustus di Indonesia

Technologue.id, Jakarta - Huawei mengumumkan akan merilis Huawei MatePad 11 untuk para konsumen Indonesia di awal Agustus 2021. Ini akan menjadi salah...

Related Stories