Misi SpaceX, 4 Astronot Siap Meluncur Besok

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sebanyak empat astronot akan berangkat ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) dalam misi SpaceX Sabtu besok. Mereka adalah Michael Hopkins, Victor Glover, Shannon Walker, dan Soichi Noguchi.

Dilansir dari Space.com pada Jumat (13/11/2020), keempatnya akan meluncur menggunakan pesawat ruang angkasa Crew Dragon yang dibawa oleh Roket SpaceX Falcon 9. Mereka akan tinggal di ISS selama enan bulan ke depan.

Baca Juga:

Bocah 9 Tahun Menangkan Kompetisi Desain Toilet Luar Angkasa


“Kami telah melihat ketahanan pesawat ruang angkasa kami dan kami telah melihat pakaian luar angkasa kami. Bagi kami yang merupakan seorang astronot, ini sangatlah indah,” ujar Hopkins.

“Kami siap untuk misi peluncuran ini, kami siap untuk enam bulan ke depan berada di Stasiun Luar Angkasa Internasional, dan kami siap untuk kembali,” tambahnya.

Baca Juga:

Nokia Menang Tender Bangun 4G di Bulan

Misi SpaceX ini sendiri ditujukan untuk meningkatkan okupansi ISS. Para astronaut memiliki tugas untuk menyalakan seperangkat instrumen ilmiah di bagian luar stasiun yang saat ini tidak aktif.

Ini akan membantu NASA dan SpaceX menyempurnakan prosedur untuk memastikan bahwa penerbangannya berjalan lancar di masa depan.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories