Chrome Janji Akan Hemat Kuota Anda dari Hal Ini

Chrome Janji Akan Hemat Kuota Anda dari Hal Ini
Ilustrasi Google Chrome (source: Google)

Technologue.id, Jakarta – Anda pasti sudah paham betul bahwasannya tiap website punya cara tersendiri untuk menyajikan kontennya. Namun, yang paling menyebalkan adalah ketika Anda sedang asyik berselancar di sebuah situs via desktop yang ternyata memiliki konten autoplay video.

Ya, selain karena suaranya bisa mengganggu konsentrasi membaca teks di web tersebut, kuota Anda bisa tersedot lebih cepat karena secara otomatis perangkat yang Anda pakai browsing akan memutar video itu. Untungnya, Google Chrome paham bahwa tak semua orang suka dengan autoplay video.

Baca juga:

Bulan Depan Google Pixel 2 Lahir, Tanggalnya?

Melansir AndroidAuthority (15/09/17), mulai Januari 2018, peramban tersebut bakal menyediakan update tersebut. Alhasil, Anda tak akan terganggu dengan video tersebut maupun audio yang dihasilkannya.

Baca juga:

Sering Salah Kirim Pas Chatting? Ini Solusi dari WhatsApp

Secara garis besar, Chrome memberikan dua upgrade besar terhadap aplikasinya secara berkala. Untuk Oktober mendatang, Chrome versi 63 bakalan menyediakan opsi mute untuk semua website yang konten multimedianya tengah aktif. Fitur mute ini akan tetap berlaku bahkan ketika Anda mengakhiri sesi browsing dan me-restore-nya kembali. Jadi, Anda tak perlu me-mute situs yang dituju tiap Anda membukanya.

Baca juga:

Face ID iPhone X Tak Berfungsi? Begini Kata Apple

Sementara di versi Chrome 64 yang dijadwalkan bergulir mulai awal tahun depan, autoplay video tak akan berjalan secara otomatis. Kecuali, Anda telah me-mute tab berisi video tersebut.