Cuma Pakai Satu Kamera Selfie, Oppo F5 Justru Lebih Canggih, Kok Bisa?

Cuma Pakai Satu Kamera Selfie, Oppo F5 Justru Lebih Canggih, Kok Bisa?
Bocoran desain Oppo F5 (source: Oppo)

Technologue.id, Jakarta – Redaksi belakangan sudah mendengar bocoran terkait calon ponsel baru Oppo dan mengabarkannya pada Anda. Sebelumnya, gawai yang digadang-gadang bernama Oppo F5 itu hadir dengan layar sentuh yang amat luas alias ber-aspect ratio 18:9 tanpa tombol home di bagian depan dan lahir mendekati akhir tahun 2017.

Kali ini, kami mendapatkan konfirmasi lagi dari pihak Oppo bahwa smartphone tersebut tak akan memiliki kamera ganda. Cukup aneh pada awalnya, mengingat vendor dari Tiongkok itu menjanjikan kalau ponsel ini adalah bagian dari keluarga besar Selfie Expert, seperti F3 dan F1s.

Baca juga:

Oppo Siapkan Smartphone Kejutan, Seperti Ini Bocoran Desainnya

Namun, jangan pesimis atau meremehkan handset ini dulu. Vendor smartphone yang kini sudah berada di posisi lima besar itu memastikan kalau F5 bakal mampu menghasilkan foto selfie yang lebih nyata dan natural. Sebabnya, mereka akan membekalan AI Technology. Sayang, Oppo lagi-lagi masih menyimpan informasi lebih lanjut terkait AI Technology itu.

Baca juga:

Oppo F3 Pas Buat Anda Penggila Mobile Game, Ini Alasannya!

Di samping adanya fitur ini, F5 juga disebut menawarkan fitur yang sedang populer di perangkat premium saat ini, yaitu Face Unlock. Dengan fitur ini, Anda hanya perlu menatap ponsel untuk membukanya, tanpa perlu membuka pattern atau memasukkan PIN dan password.

Baca juga:

Merah Merona, Oppo F3 Red Edition Simpan Kecantikan + Kehebatan Menakjubkan

Teaser yang redaksi terima (10/09/17), gawai yang satu ini juga akan ditanami dengan sensor pemindai sidik jari di bagian belakang. Kemungkinan, Oppo fingerprint sensor tersebut berjenis solid state finger print seperti yang disematkan pada F3 dan F3 Plus, dengan sensitifitas tinggi untuk membuka perangkat pada saat jari dalam keadaan berminyak atau basah.