Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Daftar Game Mobile Paling Laris di Dunia
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Sensor Tower, lembaga riset aplikasi, baru-baru ini umumkan daftar game mobile dengan penghasilan terbanyak di dunia periode April 2022. Game dengan genre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) bikin Tencent, Honor of Kings jadi juaranya.

Game yang lebih dikenal sebagai Arena of Valor di Indonesia ini sukses raup pendapatan sampai US$ 274,5 juta (sekitar Rp3,9 triliun), di mana jumlah itu mewakili 6,2% pertumbuhannya di industri ini selama bulan April 2022.

Besarnya jumlah itu tak lepas dari peran penting gamer di Cina, yang jadi penyokong terbesar pendapatan game hingga 96,4%. Lalu diikuti oleh masyarakat Thailand dan Taiwan, masing-masing sebesar 1,4%.

Baca Juga:
Game Bioshock: The Collection Bisa Diunduh Gratis di Epic Games!

Lalu di peringkat kedua, ada game battle royale buatan Tencent Games, yaitu PUBG Mobile. Adapun omzet yang diperolehnya sekitar US$ 218 juta (sekitar Rp3,1 triliun). Sumber pendapatannya sendiri berasal dari 61,7% pemain Cina, dengan judul lain bernama Game For Peace, lalu 8,8% dari gamer Amerika Serikat.

Daftar Game Mobile Terlaris April 2022

  1. Honor of Kings (Arena of Valor)
  2. PUBG Mobile
  3. Genshin Impact
  4. Candy Crush Saga
  5. Roblox
  6. Coin Master
  7. Three Kingdoms Tactics
  8. Fantasy Westward Journey
  9. Lineage W
  10. Monster Strike

Jika dijumlahkan, pasar game mobile berhasil raup US$ 7 miliar (sekitar Rp101 triliun) selama bulan April 2022. Jumlah itu semua berasal dari pengeluaran pemain di App Store dan Google Play Store. Akan tetapi, angkanya mengalami penurunan 4,6% dari tahun sebelumnya.

Baca Juga:
Sony Siapkan 20 Game Unggulan Buat PlayStation VR 2

Sedangkan pasar mobile nomor satu sendiri, secara global diisi oleh Amerika Serikat periode April 2022, yang berhasil kumpulkan pendapatan US$ 1,9 miliar (sekitar Rp 27,6 triliun).

Walaupun jadi game mobile paling laku, ternyata Honor of Kings belum bisa saingi popularitas Subway Surfers buatan Sybo Games. Karena selama bulan April 2022, game santai itu berhasil kumpulkan 26,6 juta gamer. Lalu diikuti oleh game Free Fire besutan Garena di posisi kedua dengan total 25,5 juta unduhan, dalam kurun waktu yang sama.

SHARE:

Asuransi Sepeda Motor Listrik Mulai dari Rp100 Ribu per Tahun

Bocoran Screenshot Tandai Kemunculan Game BioShock 4, Kapan Rilis?