Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Dahua Optimis Penjualan CCTV Meningkat Tahun Ini, Alasannya?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Perkembangan industri perangkat keamanan terus meningkat di seluruh belahan dunia. Mulai dari CCTV dan lainnya. Dikuti dengan jumlah kriminalitas yang terus meningkat setiap waktunya di seluruh dunia. Sejumlah produsen perangkat surveillance turut meramaikan industry security tersebut. Salah satunya Dahua Technology. “Saya yakin kedepannya kebutuhan produk surveillance ini sama seperti smartphone. Harga murah dan proses pemasangan yang mudah menjadi daya tarik orang untuk menggunakan produk surveillance ini. Selain itu rumah atau perusahaan yang dipasang CCTV ini juga jadi lebih aman,” tutur Tan Widarno, Ketua Umum Asosiasi Sistem Integrator dan Sekuriti Indonesia (ASISINDO) saat ditemui Technologue.id di Hotel Morissey, Menteng, Jakarta, Kamis (08/02/2018).

Baca juga:

JSI Resmi Jadi Distributor Kedua Dahua Technology

Dahua sudah lama berkecimpung dalam perangkat keamanan, meski namanya masih kurang familiar. Berbagai macam perangkat security seperti CCTV dihadirkan Dahua. Beragam sektor industri seperti perbankan, keuangan, pemerintahan, ritel, olahraga, pariwisata dan energi. Solusi end-to-end Dahua juga dilibatkan dalam berbagai ajang kelas dunia seperti Olimpiade Rio 2016, Pertemuan Negara G20, hingga APEC di China. “Kami memiliki berbagai produk yang teknologinya bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya seperti mendeteksi gerakan, suhu tubuh, membaca plat nomor kendaraan hingga pengenalan wajah. Semua produk tersebut kami hadirkan tanpa lisensi tambahan untuk teknologi pendukung lainnya. Karena semua teknologi sudah build-in langsung dengan layanan kami,” ucap Kris Wu, Dahua Country Manager di tempat yang sama.

Baca juga:

Gandeng JD.ID, Zyrex Hadirkan Notebook Zyrex SKY 232 Xtreme

[caption id="attachment_29691" align="alignnone" width="706"] Tim Dahua menjelaskan produknya (Donnie Pratama Putra Technologue.id)[/caption] Dahua juga akan mendirikan Research and Development Center (R&D) untuk mengembangkan teknologi terbaru mereka. Untuk mewujudkannya, Dahua sedang mengumpulkan dana. Sejak tahun 2014 lalu, Dahua menyisipkan 10% dari penghasilan tahunan untuk pembangunan R&D tersebut. Di tahun itu pula, Dahua menduduki peringkat kedua dalam pasar perangkat video surveilans secara global yang meliputi Network Video Recorder (NVR) dan HD over coax. Berdasarkan data yang dirilis Dahua, penjualan produk Dahua secara global terus meningkat sebesar 41,44%. Saat ini, produk Dahua terlaris masih ditempati CCTV dengan menyumbang lebih dari 50% dari total penjualan perusahaan. Untuk produk CCTV Dahua bertumbuh 5% setiap tahunnya.

Baca juga:

Asus Hadirkan Laptop Gaming Murah Terbaru di Indonesia

Kini Dahua bekerjasama dengan PT Jaring Semesta Integrasi (JSI) selaku distributor kedua untuk memasarkan semua produk mereka di Indonesia. PT JSI akan berkolaborasi dengan tiga sub-distributor yakni PT Sieben Visi Internusa, PT Mitra Solusi Interteknologi, dan PT Omnitech Global Indonesia dalam mendistribusikan produk Dahua di seluruh Indonesia. Melalui kerjasama ini, JSI Group optimis mampu meningkatkan penjualan produk Dahua, khsususnya CCTV di Indonesia. “Kita akan berupaya meningkatkan penjualan produk Dahua, khususnya CCTV di Indonesia. Branding dan pricing startegi utama kita untuk mewujudkan hal tersebut. Karena di Indonesia sendiri kebutuhan akan CCTV pun kian meningkat,” tegas Agus K Chandra, Chiev Executive Officer PT Sieben Visi Internusa. Agus menambahkan, ”Kita akan mendirikan Dahua store di Indonesia segera mungkin.”

SHARE:

Terungkap Kapasitas Baterai Seri iPhone 16, Varian "Pro Max" Lebih Boros

Penjualan PC Global Tumbuh 8% pada Q1 2024