Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Dampak Corona, Google Mulai Batasi Rekrut Karyawan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Pandemi virus Corona yang meluas ke hampir seluruh dunia memberikan dampak buruk bagi Google. Anak perusahaan Alphabet ini bahkan akan mulai mengurangi perekrutan karyawan.

Dilansir dari The Verge (18/4/2020), CEO Google, Sundar Pichai mengatakan, "Kami akan mengurangi perekrutan untuk sisa tahun 2020 ini sambil mengatur ulang strategi di beberapa sektor."

Baca Juga:

Google Kucurkan Dana Bantu Media Terdampak COVID-19


Lebih lanjut Pichai menyebut perusahaan akan mengkalibrasi dan mengatur ulang fokus dan langkah investasi di bidang-bidang seperti pusat data, pemasaran, dan juga akan memangkas perjalanan yang kurang penting bagi bisnis.

Menurutnya, langkah ini perlu diambil saat ini untuk mempertahankan bisnis. Dimana pengguna dan juga pelaku bisnis sangat bergantung pada Google.

"Dengan mengatur ulang strategi, kami dapat memastikan Google di tahun ini benar benar mempunyai konfigurasi yang sangat pas," tambah Pichai.

Baca Juga:

Kebutuhan Meningkat, Google Meet Perpanjang Masa Akses Gratis


Pembatasan karyawan sendiri merupakan hal yang langka bagi Google. Anak perusahaan Alphabet itu bahkan telah menargetkan mempekerjakan 20.000 karyawan untuk tahun ini.

Keputusan atas ketidakpastian ekonomi karena pandemi virus Corona ini juga dirasakan teknologi raksasa lainnya seperti Microsoft. Bahkan perusahaan yang dipimpin oleh Satya Nadella itu harus kenghentikan perekrutan dibeberapa bidang.

SHARE:

Google One Akan Lenyapkan Fitur VPN

WhatsApp Diprotes Gara-Gara Turunkan Batas Usia Pengguna Jadi 13 Tahun