DANA Buka Donasi Daring Bantu Korban Bencana NTT

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Layanan financial technology, DANA, membuka donasi daring untuk korban badai siklon tropis Seroja yang menghantam area Nusa Tenggara Timur (NTT) pada awal April 2021.

Donasi untuk NTT diselenggarakan sejak Juni lalu dengan memanfaatkan pembayaran nontunai. DANA ditunjuk sebagai mitra pembayaran digital guna membuka kesempatan lebih luas bagi siapapun untuk berdonasi.

Baca Juga:
Lima Fitur yang Sering Digunakan Pengguna Dana

Keterlibatan DANA diungkapkan oleh Agustina Samara, Chief People & Corporate Strategy Officer DANA sebagai bentuk kepedulian DANA untuk membantu sesama.

“Bergerak di industri teknologi finansial tidak menghentikan kami untuk berkontribusi dalam memulihkan kondisi teman-teman di NTT. Sebaliknya, kami sadar betul bahwa donasi yang dikumpulkan akan lebih optimal apabila digarap secara daring. Dengan teknologi dan jangkauan yang dimiliki, DANA dapat membantu mempercepat dan memudahkan metode pengumpulan donasi secara digital,” ujar Agustina, dalam konferensi pers online, Rabu (28/7/2021).

Untuk berdonasi, pengguna dapat membuka aplikasi DANA dan menuju bagian Charity untuk kemudian mengakses DANA Donasi. Pengguna dapat mencari informasi berupa banner NTT Bangkit dan melakukan donasi sesuai nominal yang diinginkan.

“Besar harapan kami, donasi yang terkumpul ini dapat membangkitkan kembali NTT sekarang dan di masa yang akan datang,” tuturnya.

Baca Juga:
Paruh Pertama 2021, DANA Catat Pertumbuhan Signifikan

Masyarakat juga bisa memberi dukungan dengan cara lain yaitu bergabung di acara Konser Amal “NTT adalah Kita” secara virtual, pada tanggal 6 Agustus 2021 pukul 19.00 wib di kanal Youtube dan Facebook Berita Satu dan Vidio.com.

Konser “NTT adalah Kita” diselenggarakan oleh Habitat Indonesia dengan menggandeng Ananda Sukarlan dan beberapa musisi muda asal NTT. Penonton dapat berdonasi melalui saluran donasi yang akan disediakan pada gelar acara tersebut.

Seluruh dana yang terkumpul dari konser ini akan digunakan untuk membangun rumah layak bagi keluarga penyintas bencana di Kelurahan Oeasao dan Kelurahan Naibonat, Kabupaten Kupang, NTT.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories