Dark Mode Sambangi Google Docs, Sheets dan Slides

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Dark mode atau tema berwarna gelap beberapa tahun belakangan ini menjadi tren setelah Apple menyertakannya pada macOS Mojave beberapa tahun lalu. Dan kini, tak cuma macOS dan Android, Google pun mengadopsinya untuk beberapa aplikasi lainnya.

Mengutip dari TheVerge (06/07/20), salah satu deretan aplikasi buatan Google yang kali ini mulai mengadopsi dark mode adalah Docs, Sheets, dan Slides untuk platform Android. Fitur tersebut sudah mulai bisa dinikmati oleh sejumlah pengguna Android mulai saat ini.

Baca Juga:
Dark Mode Bakal Hadir di Website Facebook

Proses pendistribusian fitur dark mode pada sederetan aplikasi Google tersebut sendiri dilakukan dnegan cara merilis pembaharuan versi software. Oleh karena itu, Google meyakini bahwa proses pendistribusian itu baru akan merata ke seluruh pengguna Android sekitar dua mingguan.

Untuk mengaktifkan dark mode pada aplikasi Docs, Sheets dan Slides, pengguna bisa melakukannya melalui menu settings yang tersedia pada masing-masing aplikasi. Tak cuma itu, Google juga memiliki fitur yang memungkinkan aplikasi tersebut untuk menyesuaikan tema secara otomatis sesuai dengan apa yang digunakan oleh sistem.

Baca Juga:
Cara Mudah Mengaktifkan Dark Mode di WhatsApp

Tahun lalu, Google sendiri sempat menjanjikan bahwa mereka akan membawa dark mode pada seluruh aplikasi mobile buatannya. Dan sebelum pada Google Docs, Sheets dan Slides, mereka sudah melakukannya pada aplikasi Google app, Gmail, dan Google Calendar.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories