Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Data di Akun Instagram Bakal Bisa Di-download
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Instagram saat ini menjadi salah satu media sosial terfavorit untuk memposting berbagai koleksi foto maupun video. Dikarenakan tak memungkinkan untuk menyimpan semua foto dan video yang sudah diposting, biasanya pengguna akan membuangnya pada periode tertentu dan tak bisa dikembalikan lagi. Namun hal itu akan diatasi oleh pihak Instagram. Mengutip dari TheVerge.com (11/04/2018), Instagram dikabarkan sedang membangun sebuah software khusus agar data yang sudah tersimpan bisa bersifat portable. Nantinya, software tersebut memungkinkan pengguna untuk bisa mendownload seluruh data yang sudah diposting pada akun Instagram miliknya.

Baca juga:

Feed Instagram Jadi Kronologis Lagi (Walau Tak Sepenuhnya)

"Kami sedang membuat sebuah tool untuk membuat data menjadi portable. Anda nantinya akan bisa mendownload apapun yang sudah dibagikan pada platform Instagram, termasuk foto, video, dan pesan," komentar pihak Instagram.

Baca juga:

Berapa Banyak Pengguna Instagram di Indonesia?

Tak cuma sebatas itu, software tersebut juga dapat membantu pengguna Instagram untuk memantau seberapa banyak data yang sudah tersimpan pada platform tersebut. Di sisi lain, fitur monitoring data itu juga membantu pihak Instagram untuk bisa memenuhi peraturan yang dikeluarkan oleh General Data Protection Regulation (GDPR).

Baca juga:

Catat! Ini Tagar yang Bisa Buat Akun Instagram Anda Diblokir!

Terkait dengan hal tersebut, CEO Facebook, Mark Zuckerberg sudah melakukan konfirmasi bahwa pihaknya sudah siap untuk memenuhi standar yang tertuang pada GDPR wilayah Eropa dan Amerika Serikat.

SHARE:

Indosat Ooredoo Hutchison Pastikan Kelancaran Layanan Internet Selama Lebaran 2024

Meta Bakal Tandai Konten Buatan AI di Facebook hingga Instagram