Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Dell Luncurkan Tiga PC OptiPlex AIO, Mulai dari Rp12 Jutaan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Dalam rangka memperingati 25 tahun PC OptiPlex, Dell memperkenalkan produk baru dari portofolio desktop commercial-nya di Indonesia. Ada tiga varian desktop All-in-One (AIO) OptiPlex terbaru, yakni Dell OptiPlex 7760, OptiPlex 7460, dan OptiPlex 5260. Ketiga seri OptiPlex AIO ini tampil dengan desain ringkas. Deretan peranti ini didesain ulang secara total untuk mendukung proses kerja kreatif yang lebih baik. "Melihat journey OptiPlex selama 25 tahun ini, PC tidak harus selalu berukuran besar. Produk baru ini memadukan casis baru yang inovatif dan fleksibel dengan kinerja mumpuni dari prosesor dan kartu grafis yang memiliki kinerja terbaik," ujar Catherine Lian, Managing Director Dell EMC Indonesia, saat mengumumkan kehadiran portofolio PC komersial terbaru, di Jakarta, Rabu (03/10/2018).

Baca juga:

Dell Luncurkan Dua Laptop Garang, Harga di Atas Rp30 Jutaan!

Pernyataan ini diperkuat oleh penjelasan dari Primawan Badri, Commercial Client Solutions Director Dell Indonesia, yang mengungkap tren workforce saat ini yang mengubah cara bekerja. Bekerja kini bisa di mana saja dan kapan saja, karena itu, Dell mengutamakan user experience dalam merilis rangkaian produknya. "User experience mempengaruhi produktifitas dan motivasi, sehingga kami memberikan solusi yang sesuai dengan gaya kerja konsumen agar lebih efektif," ujarnya, di kesempatan acara yang sama. Dell OptiPlex 7760 merupakan seri tertinggi dari seri OptiPlex yang diperkenalkan hari ini. Desktop ini mengusung layar berukuran 27 inci dengan teknologi InfinityEdge dengan resolusi maksimal 4K UHD.

Baca juga:

Ini 5 Laptop Gaming Terbaru di Indonesia, Ada yang Rp12 Jutaan Saja!

Untuk dapur pacunya, Primawan menyatakan seri OptiPlex 7760 memiliki spesifikasi yang lebih baik dibandingkan seri sebelumnya. Desktop ini menggunakan prosesor Intel Core i5-8500, RAM up to 16GB DDR4, ROM M.2 128GB SATA Class 20 SSD, dan GPU discrete Nvidia GeForce GTX 1050 4GB. “Ketimbang seri sebelumnya, ada perubahan dari segi tampilan. Frame makin lama makin mengecil yang disebut Infinity Edge. Dari segi grafis, prosesor, dan memori juga ada peningkatan. Ada juga pop-up camera infrared,” jelasnya. Sedangkan OptiPlex 7460, mempunyai layar berukuran 24 inci dengan teknologi yang sama dengan seri 7760. Bedanya, layar desktop tersebut hanya mendukung resolusi hingga Full HD saja. Desktop ini ditenagai prosesor Intel Core i7-8700 dengan GPU integrated, RAM 8GB DDR4, dan ROM M.2 256GB PCIe NVMe Class 40 SSD.

Baca juga:

Rebranding, Laptop Gaming Dell G-series Mulai Harga Rp12 Jutaan

Seri OptiPlex terakhir yang diperkenalkan adalah OptiFlex 5260 yang dibekali dengan layar sentuh berukuran 21,5 inci. OptiFlex 5260 mempunyai prosesor Intel Core i5-8500 dengan GPU integrated, RAM 4GB DDR4, serta ROM 500GB SATA HDD. Jajaran desktop OptiPlex AIO sudah tersedia di Indonesia. OptiPlex 5260 menjadi varian paling murah dengan harga Rp12 jutaan, diikuti OptiPlex 7460 dibanderol Rp14 jutaan, dan varian high-end OptiPlex 7760 dengan harga mulai dari Rp20 jutaan. Prima menegaskan, Dell tidak hanya menjual kategori product saja, namun juga menyediakan ekosistem yang mendukung konsumen kelas korporat, seperti beberapa pelayanan dan aplikasi.
"Sudah tidak zaman lagi hanya menjual produk doang. Kami juga menyediakan ekosistemnya mulai dari produk, software, dan services," ujarnya.

SHARE:

Laptop Gaming Terbaru Asus ROG Resmi Diluncurkan, Harganya Mulai Rp29 Jutaan

Tecno Spark 20 Pro Series Meluncur, Harga Rp2 Jutaan Punya Kamera Besar