Dell Resmi Boyong Seri Inspiron Bergaya Premium Terbaru

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Setelah beberapa waktu lalu HP, kemudian Acer, kini giliran Dell Indonesia tak mau kalah ikut memperkenalkan lini produk laptop terbarunya jelang akhir tahun 2016. Dell Inspiron seri 14 7000 dan 15 5000 diluncurkan produsen asal Amerika Serikat ini sebagai pemenuhan atas meningkatnya tuntutan akan kebutuhan akan laptop.

“Saat ini kami melihat adanya tuntutan masyarakat tanah air akan pilihan laptop. Untuknya Dell keluarkan dua produk Inspiron yang menawarkan kombinasi tak hanya dari desain inovatif tapi juga bisa mendukung mobilitas sehari-hari, dan memiliki harga terjangkau,” ujar Martin Wibisono, Consumer Country Director, Dell Indonesia dalam acara peluncuran kedua produk anyar tersebut Kamis (15/12/2016) di Jakarta.

Dell Inspiron 15 5000 dan 14 7000

Laptop Dell Inspiron 14 7000 atau model 7460 menjadi seri yang diklaim jadi pilihan ideal untuk penggunaan sehari-hari dan aktivitas para professional. Dell merancangnya dengan desain ramping dan berbalut bahan aluminium agar tampak makin mewah. Pada layarnya ditonjolkan berkat penggunaan layar Infinity Edge beresolusi Full HD yang nyaris tanpa bingkai.

“Seri 14 7000 ini memiliki layar seluas 14 inci, akan tetapi dengan adanya garis tepi yang tipis membuatnya seakan lebih compact dan memiliki sudut pandang layar lebih lebar,” kata William Hartoyo selaku Brand Manager Consumer EUC, Dell Indonesia.

Selain itu, laptop Inspiron 14 7000 juga dilengkapi prosesor Intel generasi ke-tujuh dan grafis dengan opsi seperti Intel Iris Graphics 640 dan NVIDIA GeForce 940MX. Dimana diklaim William dapat menyemburkan performa yang lebih responsif. Terlebih, dengan adanya tambahan Solid State Drive (SSD) dikatakan dia nantinya membuat proses transfer data jadi lebih cepat sekaligus menghemat baterai.

“Laptop seri Inspiron ditujukan bagi konsumen premium, maka penyematan layar InfinityEdge yang akan memberikan pengalaman menonton lebih baik hanya dapat ditemukan pada seri ini,” tambah Martin.

BACA JUGA: Dell luncurkan lini Inspiron 2-in-1, tawarkan komputasi dengan fleksibilitas

Lalu, Inspiron 15 5000 terbaru tampil dengan desain yang juga diperbaharui dengan bodi glossy. Laptop dengan sebutan lainnya yakni model 5567 menawarkan keunggulan desain yang tiap sudutnya dibuat melengkung. Hadir dengan opsi layar FHD ini juga dilengkapi DVD Drive berkemampuan Blu-ray writer untuk ruang penyimpanan ekstra dan kenyamanan ketika menonton video.

“Kinerja Inspiron 15 5000 pun cepat dan responsive berkat prosesor yang ditanamkan yang sampai Interl Core i7 generasi ke-tujuh, disertai tempat penyimpanan yang besar. Lalu desainnya yang mempunyai keyboard numeric pad akan sangat cocok terutama untuk para akuntan, dan sebagainya,” tutur William.

BACA JUGA: Dell Indonesia: Orang masih butuh laptop, market Jabodetabek tertinggi

Untuk tipe konsumen yang lebih sesuai menggunakan masing-masing seri Dell Inspiron teranyar ini, bagi Martin adalah apabila seri 14 7000 dapat ditujukan buat mereka pekerja kantoran atau pebisnis dengan kebutuhan standar dan penyuka bermain game berat. Sementara seri 15 5000 juga bisa digunakan para gamer tapi tipe kasual saja.

Terkait harga, Dell Inspiron 14 7000 terbaru dilepas dengan rentang harga Rp 12 juta hingga 14 jutaan, sedangkan Inspiron 15 5000 dibanderol seharga Rp 9 hingga 11 jutaan.

BACA JUGA: Akuisisi LinkedIn Beres, Fitur-Fitur Unik Akan Hampiri Produk Microsoft

- Advertisement -

Latest News

Related Stories