Home Gadget Desain Baru, Headset VR Acer OJO 500 Bisa Dibongkar Pasang

Desain Baru, Headset VR Acer OJO 500 Bisa Dibongkar Pasang

Acer OJO 500 (Choiru Rizkia/Technologue.id)

Technologue.id, Jakarta – Acer kembali meluncurkan teknologi pengalaman virtual bernama Acer Windows Mixed Reality untuk para penggemar game di Indonesia. Perangkat terbaru, Acer OJO 500, ini memiliki desain satu-satunya yang dapat dilepas yang menawarkan fleksibilitas dan kenyamanan bagi konsumen dan bisnis.

Andrew Chuang, General Manager, Presence Computing, IT Products Business, Acer Inc, mengatakan bahwa Acer OJO 500 membawa beberapa fitur terbaru yang signifikan di kelas headset Windows Mixed Reality.

“Kami telah meningkatkan pengalaman pengguna dengan teknologi visual dan audio yang inovatif serta membuat headset lebih nyaman dan mudah digunakan,” kata Andrew.

Baca juga:

Konsumen Sudah Tak Bernafsu Beli VR Headset

Acer OJO 500 (Choiru Rizkia/Technologue.id)

Acer mendesain perangkatnya ini dengan konsep removable, membuat lensa dan tali kepala Acer OJO 500 dapat dilepas secara terpisah. Ini sangat bermanfaat bagi bisnis yang ingin menyediakan pelanggan dengan headwear yang bersih untuk setiap penggunaan.

Tali pengikat kepala lunak dapat dicuci dengan mesin, dan bantalan ekstra pada tali pengikat keras membantu headset terpasang dengan aman dan nyaman di kepala. Selain itu, kacamata/penutup bagian depan dapat dibalik, menghilangkan kebutuhan untuk melepas seluruh headset untuk menjawab telepon atau berbicara dengan orang lain.

Acer OJO 500 (Choiru Rizkia/Technologue.id)

Baca juga:

Samsung Siapkan VR Headset Mandiri Lagi

Perangkat ini hadir dengan dua layar LCD beresolusi 2880 x 1440 pixel dengan bidang pandang seluas 100 derajat. OJO 500 dibekali kemampuan refresh rate hingga 90 Hz, sama seperti Windows Mixed Reality terdahulu.

Selain itu, untuk kejelasan maksimal, Acer OJO 500 dibekali teknologi interpupillary distance (IPD) dan aplikasi smartphone yang dipatenkan memastikan tampilan diatur pada jarak optimal dari mata pemakai. Kamera di headset mudah diatur dengan fitur inside-out tracking dan pelacakan posisi secara bebas hingga 6 derajat.

Sistem audio terintegrasi memfokuskan suara di telinga, sehingga mengeliminasi keperluan akan headphone. Ini sangat ideal untuk digunakan di ruang publik dimana pengguna mungkin tidak ingin benar-benar terputus dari lingkungannya.

Baca juga:

Cara agar Smart TV di Rumah Anda Tak Berubah Jadi Mata-mata

Menariknya lagi, kita tidak perlu memasang sensor khusus untuk menggunakan Acer Windows Mixed Reality. Cukup mengoneksikan ke komputer dengan memakai kabel HDMI atau USB. Tidak sampai 10 menit, Acer OJO 500 siap digunakan.

Acer OJO 500 hadir dalam konfigurasi opsional yang mencakup dua pengendali gerak Bluetooth yang dapat disinkronkan dengan headset; tombol Windows 10, touchpad, dan tombol ambil untuk memungkinkan pengguna berinteraksi dengan objek digital dalam permainan.

Terkait konten, saat ini ada lebih dari 2.500 game dan aplikasi yang tersedia untuk Acer OJO 500 seperti Steam VR dan platform Microsoft Store.