Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Facebook Messenger Kini Dilengkapi Augmented Reality
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Augmented reality (AR) memang menjadi teknologi yang paling populer beberapa tahun terakhir. Perusahaan besar seperti Google, Apple, dan Snapchat telah memanfaatkan teknologi ini untuk memberi inovasi di platform mereka. Maka tidak heran jika Facebook juga tak ingin ketinggalan untuk menyematkan teknologi ini pada platform Messenger-nya. Dilansir dari Ubergizmo.com (02/05/2018), perusahaan milik Mark Zuckerberg ini akan memanfaatkan teknologi AR untuk dapat berinteraksi dengan pelanggan mereka.

Baca juga:

Jomlo Wajib Tahu, Facebook Hadirkan Fitur Cari Jodoh

“Kami meluncurkan kemampuan bagi brands  untuk mengintegrasikan efek kamera AR ke dalam Messenger mereka. Fitur ini, diluncurkan dalam versi beta tertutup, membantu untuk memperoleh feedback instan yang berharga mengenai pembelian dan banyak lagi,” tutur Facebook dalam keynote yang disampaikan dalam ajang Facebook’s F8. [caption id="attachment_32327" align="aligncenter" width="640"] Contoh penerapan AR di aplikasi Facebook Messenger (Source: Ubergizmo.com)[/caption]

Baca juga:

Oculus Go, “Mainan” Baru Facebook Resmi Rilis

Facebook menambahkan, “Pengembang akan dapat membangun pengalaman yang memungkinkan orang untuk menyesuaikan atau mencoba barang yang ingin dibeli, berjalan diantara produk baru, atau hanya mengekspresikan diri mereka dengan cara yang menyenangkan.”

Baca juga:

Ini Rentetan Fitur Baru Instagram, Ada Video Call!

Beberapa perusahaan juga telah terlibat pada peluncuran awal ini. Diantaranya seperti Asus, Nike, Sephora dan Kia. Sudah tidak sabar ingin mencobanya? Kita tunggu saja sampai fitur ini resmi dirilis ke publik.

SHARE:

Kenalan dengan Sofyan Pratama, Konten Kreator yang Makan Sate Bareng CEO Apple

Kasus Nintendo Gugat Tropic Haze Bikin Ciut Pengembang Emulator