Technologue.id, Jakarta – Setelah beberapa tahun tak memberikan pembaharuan untuk iPad Mini, penerus dari perangkat tersebut rencananya akan segera diluncurkan oleh Apple. Namun tampaknya, tak akan seistimewa iPad lainnya.

Mengutip dari TheVerge (11/02/19), baru-baru ini beredar laporan yang mengatakan bahwa iPad Mini generasi selanjutnya akan tampil tak jauh berbeda dengan pendahulunya. Ini artinya, kurang lebih tidak ada perubahan banyak dari sisi desain dan dimensinya.

Baca Juga:
2019, Apple Bakal Rilis iPad Mini Terbaru?

Bahkan, perangkat tersebut juga bakal mengadopsi Lightning connector dan jack audio 3,5 mm yang sebelumnya juga digunakan pada iPad Mini generasi keempat. Padahal, iPad Pro yang dirilis beberapa waktu lalu sudah menggunakan port USB-C.

Meski begitu, iPad Mini terbaru itu kemugnkinan besar akan mengadopsi chipset teranyar buatan Apple, yakni A10 Fusion atau A10X Fusion. Dengan begitu, kinerja yang dihasilkannya pun bisa sama dengan lini produk iPad dan iPad Pro yang dirilis pada tahun 2018 kemarin.

Baca Juga:
Apple: iPad Pro (2018) Agak Bengkok adalah Normal

Belum jelas kapan jadwal rilis dari iPad Mini generasi kelima tersebut. Namun salah satu media bisnis ternama, Bloomberg sempat melaporkan bahwa gadget tersebut akan tiba kira-kira pada tahun 2019 ini dan bersamaan dengan rilisnya iOS 12.2 mendatang.