Technologue.id, Jakarta – Melakukan penipisan pada material perangkat elektronik seperti tablet bisa membuat penampilannya semakin menawan. Namun di sisi lain, hal tersebut juga bisa membuat bodinya lebih rapuh. Dan itulah yang terjadi pada iPad Pro 2018.

Mengutip dari TheVerge.com (19/12/2018), ada beberapa pengguna yang mengeluh melalui media sosial dan beberapa forum bahwa bodi iPad Pro 2018 agak sedikit bengkok pada saat sampai ke tangan mereka. Namun di sisi lain, Apple justru beranggapan bahwa hal tersebut terbilang normal.

Baca juga:

iPhone XS Usung eSIM, Bisa Dipakai di Indonesia?

Bagi Apple, bengkoknya bodi iPad Pro 2018 pada saat pengiriman merupakan kewajaran. Pasalnya, hal tersebut dianggap sebagai efek samping dari proses pembuatan bodinya yang menggunakan bahan metal dan plastik. Mereka pun menjamin bahwa hal tersebut tidak akan bertambah buruk seiring berjalannya waktu dan tidak berpengaruh kepada kinerja sistemnya.

Baca juga:

Geng iPhone XS Dijual, Bagaimana Kabar Harga iPhone X?

Jika dibandingkan dengan versi Wi-Fi, kasus bengkoknya bodi iPad Pro 2018 ini lebih parah dialami oleh versi LTE. Sebab, versi LTE memiliki strip berbahan plastik pada bagian atasnya sehingga sangat berpotensi untuk merusak material aluminium di sekelilingnya ketika bodinya bengkok.

Baca juga:

Begini Antrian Pembeli Pertama iPhone Terbaru

Diketahui, iPad Pro 2018 sendiri tersedia dalam varian LTE dan Wi-Fi dengan bentang layar 11 inci hingga 12,9 inci. Rentan harganya pun cukup fantastis, mulai dari US$799 hingga US$1.899. Jika sudah begini, masih berminatkah Anda untuk membeli iPad Pro 2018?