Desain iPhone 14 Bakal Rombak Total

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Render desain iPhone 14 bocor di internet. Menurut bocoran, iPhone 14 akan memiliki desain yang jauh berbeda dari pendahulunya.

Diansir dari Engadget, (27/9/2021) iPhone 14 terlihat menyuguhkan perubahan yang sangat signifikan sesuai dari laporan jurnalis Bloomberg Mark Gurman. Salah satunya, bagian punggung iPhone 14 tidak akan dihiasi oleh camera bump. Jadi yang tersisa cuma bulatan lensa dan flash LED tanpa modul berbentuk kotak.

Baca Juga:
iPhone 13 Belum Hadir, Muncul Bocoran iPhone 14

Pindah ke bagian depan. Gurman mengatakan kalau Apple telah mengganti takik/poni dengan punch-hole. Gurman juga mengklaim kalau fitur Face ID tetap bakal ada di ponsel ini, dengan tambahan sensor di bawah layar.

Perubahan desain lainnya ada pada tombol volume. Apple diduga beralih kembali ke tombol bulat. Desain dan penempatannya bakal mengajakmu nostalgia sama iPhone 4.

Seperti laporan dari analis Ming-Chi Kuo yang belum lama ini mengklaim bahwa Apple akan menghilangkan notch di tahun 2022, mulai dari iPhone 14 Pro. Desain ini akan digantikan oleh desain punch hole seperti yang digunakan oleh banyak ponsel Android.

Rumor ini juga diperkuat oleh YouTuber dan leaker Jon Prosser yang mengklaim sudah melihat wujud iPhone 14 Pro Max tanpa notch. Prosser juga belum lama ini membagikan render desain iPhone 14 yang terlihat mirip seperti iPhone 4 dengan bingkai titanium dan rangka yang lebih tebal.

Baca Juga:
iPhone 14 Pro Bakal Hadir dengan Material Titanium Alloy

Diyakini kalau desain di atas sudah final, Apple bakal mulai tahap produksi tahun depan.

Terkait lini iPhone 14 yang akan diluncurkan, kabarnya Apple akan mematikan varian iPhone mini dan fokus pada varian baru ‘iPhone 14 Max’. Jadi kemungkinan lini iPhone 14 akan terdiri dari varian standar, Max, Pro, dan Pro Max.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories