Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Di Masa WFH, Slack Integrasikan Platform dengan Microsoft Teams dan Zoom
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Slack selama ini banyak digunakan oleh para pekerja kantoran untuk melakukan koordinasi dan berkomunikasi antar satu sama lain. Penggunaan platform tersebut pun semakin meningkat lantaran tren Work From Home (WFH) yang digalakkan di tengah mewabahnya virus Corona. Dan kini, mereka pun melakukan integrasi dengan berbagai platform komunikasi lainnya. Mengutip dari TheVerge (01/04/20), Slack baru saja meluncurkan beberapa aplikasi tambahan yang bisa diinstall pada platform tersebut agar bisa terintegrasi dengan Microsoft Teams ataupun Zoom yang juga banyak digunakan secara bersamaan untuk melakukan panggilan video/audio.

Baca Juga: Zoom Tidak Aman Digunakan untuk Work From Home?

Dengan terintegrasinya Microsoft Teams pada Slack, pengguna bisa menggeser Microsoft Teams sebagai aplikasi default untuk melakukan panggilan dan melihat siapa saja yang tengah online di dalam sebuah pertemuan yang diadakan secara online. Selain Microsoft Teams dan Zoom, Slack pun dapat terintegrasi dengan layanan berbasis VoIP lainnya, seperti Cisco Jabber, RingCentral, dan Dialpad. Dengan begitu, pengguna tak perlu meninggalkan aplikasi Slack untuk melakukan panggilan dari aplikasi-aplikasi VoIP tersebut.

Baca Juga: Dicurigai Curi Data Pengguna, Ini Tanggapan Zoom

Seluruh fitur dan integrasi tersebut kini sudah bisa dinikmati oleh seluruh pengguna Slack. Aplikasi Teams untuk Slack sendiri kini sudah tersedia melalui website resmi Microsoft. Ke depannya, Slack juga bakal merombak desain pada platformnya sehingga lebih sederhana dan mudah dikostumisasi.

SHARE:

Tak Cuma Lokal, Hyundai Juga Melempem di Pasar Otomotif Global

Kembali Disusupi, Akun Pengguna Roku Terdampak Lebih Banyak