Diam-Diam, Samsung Lahirkan Galaxy Wide 2, Apa Kelebihan Ponsel Itu?

Samsung Galaxy Wide 2 (source: GizBot)

Technologue.id, Jakarta – Euforia kelahiran Galaxy S8 masih dirasa begitu besar, tetapi Samsung memilih untuk tak mengendurkan upaya memproduksi smartphone baru. Buktinya, mereka baru saja meresmikan Galaxy Wide 2 untuk melanjutkan seri Galaxy Wide perdana yang mereka rilis tahun lalu.

Dari penjelasan GSMArena (23/05/17), ponsel ini memang tergolong menengah ke bawah. Soalnya di dalam perangkat berukuran 5,5 inci ini, memang hanya terdapat prosesor Octa-Core 1,6GHz, RAM 2GB, dan memori internal 16GB plus slot microSD. Walau begitu, sistem operasinya sudah tercanggih (Android 7.0 Nougat) serta baterainya berkapasitas cukup besar (3.300mAh).

Gawai berbobot 170 gram ini mengadopsi kamera utama yang resolusinya lumayan, yakni 13MP dengan f/1.9. Sedangkan kamera depannya beresolusi 5MP saja.

Samsung Galaxy Wide 2 dipamerkan model (source: GizBot)

Kalau dibandingkan dengan pendahulunya, Galaxy Wide 2 tak mengusung perubahan signifikan. Kapasitas baterai, RAM, dan ROM-nya sama persis. Ukurannya pun demikian. Pembaruan baru kentara kalau Anda melihat prosesor dan OS-nya yang dulu masih Quad-Core 1,2GHz an Marshmallow.

Di mana ponsel ini tersedia? Untuk saat ini, baru masyarakat di negeri asal Samsung yang bisa memilikinya. Ditawarkan dengan harga spesial kurang dari Rp1,5 juta, handset ini cocok untuk konsumen yang ada di kelas entry-level.

Soal ketersediaannya di Indonesia, redaksi pesimistis kalau Galaxy Wide 2 akan ada di sini. Sebab, pasar menengah ke bawah di sini sudah coba dipuaskan lewat Galaxy seri J.

 

Baca juga:

Samsung Galaxy S8, Ponsel dengan Layar Terpenuh Sampai Tumpah-Tumpah!

Microsoft Ikut Jualan Samsung Galaxy S8, Palsu Atau Asli?

Inikah Spesifikasi Samsung Galaxy J7 2017?