Dibalut Gorilla Glass 5, Redmi Note 7 Diklaim Tangguh

Technologue.id, Jakarta – Kekuatan lapisan Gorilla Glass 5 pada Redmi Note 7 sempat dipertanyakan menyusul kemunculan video tes durabilitas dari akun JerryRigEverything. Saat ‘disiksa’, bagian belakang yang diproteksi oleh Gorilla Glass 5 ternyata tidak bisa melindungi panel dari retakan.

Terkait tayangan video mengenai uji ketahanan Redmi Note 7, pihak Xiaomi mengungkapkan banyak faktor yang mempengaruhi ketahanan smartphone itu sendiri.

Baca Juga:
Disiksa YouTuber, Nasib Redmi Note 7 Berakhir Tragis

“Perlu dicatat bahwa banyak faktor yang mempengaruhi ketahanan smartphone seperti beberapa kondisi, lingkungan, dan lainnya sehingga tiap uji ketahanan berpotensi menghasilkan dampak yang berbeda,” ujar Steven Shi, Head of Southeast Asia, Country Head of Xiaomi Indonesia, kepada Technologue.id, Rabu (26/3/2019).

Pihak Xiaomi sendiri pernah melakukan pengujian ketahanan body Redmi Note 7, namun bedanya memakai buah-buahan berkulit keras, seperti semangka dan durian. Ajaibnya ponsel Redmi Note 7 ini tidak mengalami kerusakan yang berarti. Mengingat kulit durian selain keras, juga tajam.

Baca Juga:
Tiba di Indonesia, Redmi Note 7 Tonjolkan Kamera Utama 48 MP

Steven menjelaskan, Redmi Note 7 dilengkapi dengan bodi 2.5D berlapis kaca, di mana pada bagian depan maupun belakang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5 dan kaca setebal 0,8mm untuk meningkatkan durabilitas.

Corning Gorilla Glass 5 ini merupakan solusi terbaru yang menjadi tolak ukur penilaian dalam melindungi perangkat dari risiko jatuh hingga 80 persen ketika perangkat terjatuh dari ketinggian sebahu, atau sekitar 1,6 meter, ke permukaan yang keras.

Selain itu, bodi smartphone juga didesain dengan menambahkan Reinforced Corners yang mampu meningkatkan ketahanannya empat kali lebih kuat dibanding bahan kaca lainnya sehingga mengurangi risiko mudah retak.