Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Dibekali AI, Curio Dorong Jurnalisme Audio ke Level Berikutnya
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Curio, startup yang mengubah jurnalisme ahli menjadi konten audio profesional, telah meluncurkan platform inovatif yang menggabungkan kecerdasan buatan (AI) dan jurnalisme berkualitas tinggi.

Melalui teknologi AI, Curio menciptakan episode audio yang disesuaikan berdasarkan permintaan pengguna. Dengan mitra media terkemuka seperti The Wall Street Journal, The Guardian, The Atlantic, dan lainnya, Curio memiliki akses ke katalog besar jurnalisme berkualitas tinggi yang digunakan untuk melatih model AI-nya yang didukung oleh teknologi OpenAI.

Dengan bantuan asisten AI mereka yang bernama "Rio," pengguna dapat mengajukan pertanyaan mereka dan mendapatkan episode audio yang mencakup konten yang telah diverifikasi fakta, bukan hasil imajinasi AI.

Baca Juga:
Restoran Cepat Saji Wendy's Gunakan Teknologi AI di Aplikasinya

Investasi Strategis dari Chris Anderson, Kepala TED

Curio juga mengumumkan investasi strategis baru dari Chris Anderson, kepala TED, yang sebelumnya juga telah berinvestasi dalam putaran Seri A Curio.

Meskipun besarnya kontribusi baru Anderson tidak diungkapkan, Curio mengakui bahwa peran investornya sangat signifikan.

Dengan investasi ini, Curio semakin menegaskan posisinya sebagai pemimpin dalam industri jurnalisme audio.

Konsep dan Mitra Media Curio

Didirikan pada tahun 2016 oleh Govind Balakrishnan, seorang mantan ahli strategi BBC, dan Srikant Chakravarti, seorang pengacara London, Curio memiliki konsep unik untuk menyediakan layanan berlangganan yang memberikan akses ke perpustakaan jurnalisme pilihan yang diterjemahkan ke dalam bentuk audio.

Baca Juga:
Google dan Microsoft Memperkenalkan Asisten Virtual Baru untuk Office Suite AI-nya

Untuk mencapai ini, Curio bekerja sama dengan puluhan organisasi media untuk melisensikan konten mereka. Konten tersebut kemudian dinarasikan oleh pengisi suara profesional dan ditambahkan ke aplikasi Curio.

Dalam hal ini, Curio memberikan pengalaman yang lebih baik daripada layanan berita audio lainnya, seperti Pocket, yang menggunakan suara AI yang terdengar seperti robot.

Curio menampilkan pembaca berita sungguhan yang membuat pendengaran konten jurnalisme menjadi lebih menyenangkan.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Resmi Dijual di Indonesia, Chery Tiggo 5X Siap Jegal Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

ZTE Luncurkan Nubia Neo 2 5G, Ponsel Gaming Rp2 Jutaan