Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Google dan Microsoft Memperkenalkan Asisten Virtual Baru untuk Office Suite AI-nya
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Google baru-baru ini mengumumkan fitur baru dari office suite AI-nya yang disebut "Duet AI untuk Google Workspace".

Seperti yang dijelaskan oleh Aparna Pappu, pemimpin Google Workspace, di I/O, fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat draf deskripsi pekerjaan hanya dengan beberapa petunjuk di Dokumen,

Bukan hanya itu, fitur ini juga dapat membuat jadwal untuk bisnis dengan Spreadsheet, dan bahkan membuat gambar untuk presentasi di Slide. Namun, yang menarik perhatian adalah fitur baru yang disebut Sidekick.

Baca Juga:
Saingi Nvidia, Microsoft Dikabarkan Kembangkan Chip AI Sendiri

Sidekick dirancang untuk memahami apa yang sedang Anda kerjakan, menyatukan detail dari berbagai aplikasi Google, dan memberi Anda informasi yang jelas untuk digunakan sebagai catatan atau bahkan dimasukkan langsung ke dalam pekerjaan Anda.

Sebagai contoh, Sidekick dapat menganalisis cerita anak-anak sepanjang dua paragraf, memberikan ringkasan, dan kemudian menyarankan petunjuk untuk melanjutkannya.

Selain itu, Sidekick dapat meringkas rangkaian email dan menarik detail spesifik dari spreadsheet Sheets terkait dan memasukkannya ke dalam respons yang dikirim melalui email.

Di Slides, Sidekick dapat menyarankan untuk membuat catatan pembicara agar presenter dapat membaca sambil menampilkan slide.

Fitur ini terlihat seperti sentuhan modern pada Clippy, asisten lama Microsoft. Tetapi, Duet Google pasti berada di liga yang berbeda, baik dalam hal pemahaman bacaannya dan kualitas teks yang dimuntahkan oleh AI generatif.

Baca Juga:
Microsoft Mengerjakan Chip AI-Nya Sendiri Guna Menghemat Biaya

Semangat dasar Clippy—mengidentifikasi apa yang Anda coba lakukan dan menawarkan bantuan—tetap ada, tetapi dengan tambahan kemampuan baru dari AI generatif, Google dan Microsoft siap mengantarkan era baru pekerjaan kantor.

Dengan fitur-fitur baru ini, Google dan Microsoft siap membantu pekerjaan Anda menjadi lebih mudah dan efisien. Kemampuan AI generatif akan membuat tugas-tugas kantor menjadi lebih ringan dan terstruktur.

Jika Anda ingin mengoptimalkan penggunaan alat office suite AI dari Google dan Microsoft, maka Duet AI untuk Google Workspace dan Sidekick bisa menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan.

SHARE:

Tips Supaya Usaha Rental Mobil Tetap Aman Terlindungi

Mobil Rental Dibawa Kabur Penyewa, Bagini Tata Cara Klaim Asuransinya