Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Dicopot Jabatannya, Ayah Pelaku Penganiaya David Jadi Trending Topic Twitter
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Nama Rafael Alun Trisambodo menduduki trending topic di Twitter Indonesia pada Jumat (24/2), seiring pencopotan jabatan dirinya dari pejabat di Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan RI.

Rafael dicopot dari jabatannya terkait dengan kasus penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy Satriyo, anak Rafael, yang kini menjadi tersangka penganiayaan terhadap David. Kondisi David saat ini masih belum sadarkan diri.

Baca Juga:
Trending Topic "David", Korban Pengeroyokan dan Penganiayaan Anak Pejabat Pajak RI

"Mulai hari ini saudara RAT dicopot dari tugas dan jabatannya, dasar pencopotan dari jabatan struktural adalah pasal 31 ayat 1 PP 94 tahun 2021, mengenai disiplin pegawai negeri sipil," kata Menkeu Sri Mulyani, saat jumpa pers secara virtual terkait kasus Rafael Alun Trisambodo.

Jabatan Rafael sebelum ini adalah Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan. Pencopotan ini bertujuan agar tidak ada intervensi saat pemeriksaan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Seperti diketahui, pasca peristiwa penyiksaan yang dilakukan oleh Mario terhadap David, Rafael ternyata tidak melaporkan seluruh harta kekayaannya dalam LHKPN. Harta Rafael mencapai Rp 56 miliar.

Rafael Alun Trisambodo menjadi pembicaraan warganet dengan lebih dari 16 ribu cuitan. Mereka mendukung tindakan pencopotan jabatan ini buntut dari perbuatan keji anaknya sendiri.

Baca Juga:
Buntut David Dianiaya, Netizen Curiga Kekayaan Pejabat DJP Eselon III

"The real anak polah bapak kepradah 😂," ucap @restricteduser_

"Anak berulah, reputasi orang tua dan keluarga bahkan ini menyerat institusi juga akan tercoreng Dimata publik. Sebuah langkah tegas Bu Sri Mulyani. Tapi juga harus ada efek jera agar tidak terjadi lagi kasus seperti ini," celoteh @andriandinora_

"Capek-capek ngebangun karir, jatuh gitu aja karena anak ngebelain cewe dibawah umur," tandas @babybohoyoho

"Anak berulah pasti orang tua kena getahnya. Didik dengan baik. Tapi setuju sih komentar yang lain, harta kekayaan para pejabat perlu di usut, termasuk pejabat pajak. Pada kaya-raya mereka," timpal @B51567781

"Lebih terhormat mengundurkan diri dari awal daripada dicopot begini sama pimpinan," ujar @MallorySianturi

SHARE:

Misi Odysseus Dihentikan Setelah 7 Hari Mendarat di Bulan

Mobil Balap Toyota All New Agya GR Sport Raih Podium Pertama di ISSOM 2024