Technologue.id, Jakarta – Layanan pembayaran digital TCash bekerjasama dengan lembaga non-profit lokal, yaitu Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) Ventures. Kolaborasi ini membuat Tcash akan lebih dekat dengan emak-emak pengusaha mikro yang menjadi mitra usaha YCAB Ventures.

Muhammad Farhan, Sekretaris Jenderal YCAB Foundation menyatakan hampir semua penerima manfaat pinjaman dari pihaknya berasal dari kalangan ibu-ibu. TCash sendiri nantinya bakalan jadi bagian dari sistem peminjaman modal yang disediakan YCAB Ventures bagi para mitra pengusahanya.

Baca juga: 

TCash Rambah Transportasi Publik melalui QR Code

“Sejak awal diperkenalkan, TCash berupaya untuk menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia di berbagai kalangan dalam mengintegrasikan gaya hidup non-tunai dalam kehidupan sehari-hari. Kerja sama ini merepresentasikan hal tersebut,” kata Danu Wicaksana, CEO TCash.

“YCAB selalu berusaha untuk mengadopsi cara-cara inovatif dan inklusif untuk mempermudah kegiatan mitra usahanya. Karenanya kami percaya kolaborasi dengan TCash ini merupakan salah satu kemudahan bagi ibu mitra usaha kami, dalam mendapatkan pinjaman dan melakukan pembayaran,” jelas Farhan.

Baca juga:

Baru! Bayar Taksi Blue Bird Bisa Pakai TCash

Tcash mendukung program YCAB Ventures memberikan pinjaman bagi Ibu-ibu pengusaha mikro yang menjadi mitra usahanya. Pinjaman tersebut disalurkan melalui akun TCash dan dapat dicairkan dengan mudah melalui toko retail Alfamart, Indomaret, GraPARI, dan Konter Pembayaran Resmi Bang Tcash.

Sedangkan, pembayaran cicilan pinjaman juga dapat dilakukan melalui TCash melalui kode akses UMB *800*9222#. Sebagai langkah awal, layanan ini dapat dilaksanakan di wilayah Rawa Belong, Jakarta Barat.

Baca juga:

Ini Pilihan Paket Haji #RoamingReady dari Telkomsel

Danu menjanjikan timnya akan memastikan merchant tempat pencairan dana di sekitar mitra usaha YCAB Ventures mampu melayani pengambilan uang maupun setoran cicilan pinjaman. “Kita akan lakukan antisipasi di mana aktivitas pencairan tinggi, nantinya kita dorong supaya merchant siap melayani baik setor maupun pencairan dana,” tambah Danu.

Untuk memanfaatkan layanan pembayaran pinjaman menggunakan TCash ini, mitra usaha YCAB Ventures cukup memastikan akun TCash mereka telah diubah menjadi akun full service/premium.

Baca juga:

Belajar di Ruangguru, Telkomsel Loop Sediakan Paket Kuota Rp25 Ribu Sebulan

Selain lebih mudah, aman, dan cepat, Ibu-ibu pengusaha mikro mitra usaha YCAB Ventures pun dapat memanfaatkan berbagai layanan TCash, seperti pembayaran tagihan (listrik, PDAM, BPJS, telepon), pembelian pulsa/data, ataupun pembayaran di merchant favorit.