Technologue.id, Jakarta – Shopee akan kembali menggelar kampanye big sale yang diberi nama Shopee 9.9 Super Shopping Day.

Dalam kampanye tersebut, Shopee mengadakan kampanye big sale pada periode 16 Agustus sampai 9 September 2019, di mana menawarkan tiga promo besar: semua produk 9.9 gratis ongkir minimum belanja Rp 0, voucher cashback hingga Rp 2 juta, dan super flash sale hingga 8 kali setiap Rabu.

Baca Juga:
Tuai Respon Positif, Shopee Global Leaders Program Hadir Lagi

Perusahaan e-commerce asal Taiwan itu juga menghadirkan promosi dengan tema tersendiri, misalnya pada 16 Agustus mendatang ada Super Cashback Day, lalu ada Super Gratis Ongkir Day, Super Home Day, dan seterusnya hingga promo mencapai hari akhir di 9 September 2019.

“Di tahun ini kami akan melakukan penawaran super. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kami mau fokus ke satu penawaran yang sangat diminati oleh pengguna Shopee yaitu gratis ongkir. Kali ini gratis ongkirnya akan berlaku pada semua produk 9.9 tanpa minimum belanja,” tutur Handhika Jahja, Director of Shopee Indonesia, saat mengumumkan kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day, di Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Selain itu, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus, Shopee juga akan menyajikan penawaran spesial, yaitu menonton tayangan sejumlah selebriti kondang secara langsung melalui fitur Shopee Live.

“Kita akan mengadakan nonstop live stream selama enam jam dengan artis-artis favorit (dari Indonesia) dan juga ada K-Pop artist ternama, GFriends,” imbuh Dhika.

Baca Juga:
Sambut Bulan Suci, Shopee Gelar Kampanye Big Ramadhan Sale

Dijelaskan pria berkacamata itu, Shopee sengaja memilih September sebagai waktu yang pas karena pihaknya menilai pada periode ini banyak konsumen yang lebih tertarik untuk menghabiskan waktu belanja online. Ia pun mengaku kalau Desember sebetulnya juga menjadi waktu yang sesuai.

“(Festival) 9.9 ini sudah kami lakukan bertahun-tahun. Di kuartal empat akan ada banyak perayaan besar-besaran e-commerce tapi kita juga melihat di kuartal ketiga ini tidak kalah antusiasme-nya. Jadi, kita juga melakukan sesuatu yang besar di kuartal tiga ini,” terangnya.

Berkaca pada Shopee 9.9 Super Shopping Day periode tahun lalu, acara tersebut berhasil menorehkan rekor penjualan terbaik dalam sejarah Shopee dengan mencatat lebih dari 5,8 juta transaksi di negara tujuh negara dalam waktu 24 jam. Kata Dhika, Indonesia menyumbang jumlah transaksi terbanyak.

“Indonesia sekarang ada di sekitar 40 persen, dan menjadi negara terbesar dari tujuh negara di Shopee,” tuturnya.

Mengekor Indonesia, ada Taiwan dan Thailand yang juga menyumbang kontribusi transaksi besar bagi bisnis Shopee.