Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Dijual Rp18,5 Juta, Segini Harga Komponen Samsung Galaxy S20 Ultra Sebenarnya
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Baru-baru ini situs Techinsight mengungkap harga komponen dari ponsel Samsung Galaxy S20 Ultra. Di bandrol dengan harga Rp 18,5 juta, ternyata harga komponen flagship Samsung ini tidak sampai setengah dari harga jualnya. Dilansir dari Phone Arena pada Selasa (10/3/2020), untuk memproduksi Samsung Galaxy S20 Ultra hanya membutuhkan US$ 528.50 atau setara Rp 7,5 jutaan. Itu mencakup seluruh komponen dan juga perakitan.

Baca Juga: Samsung Galaxy S20 Hadir di Indonesia, Apa yang Beda?

Komponen paling mahal berada di sektor kameranya, yang mana Samsung sendiri sangat mengunggulkan kampuan zoom hingga 100x. Harga komponennya sebesar US$ 107,5 setara Rp 1,5 jutaan. Kemudian komponen termahal kedua ada di lini prosesornya yang menggunakan Snapdragon 865. Penggunaan posesor tersebut menelan biaya US$ 81 atau Rp 1,1 juta. Disusul dengan komponen layarnya yang menggunakan layar Quad HD+ Dynamic AMOLED 6.9 inci. Harga komponen ini mencapai US$ 67 atau Rp 900 ribuan.

Baca Juga: Gegara Corona, Samsung Pindahkan Produksi Ke Vietnam

Biaya komponen ini berbeda jauh dibanding Galaxy S10 Plus yang hanya menelan biaya US$ 420 atau sekitar Rp 6 jutaan. Ini tentu karena Galaxy S10 Plus tidak menggunakan komponen kamera yang segahar S20 Ultra. Meski begitu, biaya tersebut hanyalah sebatas pada komponennya saja. Samsung tentu mengeluarkan biaya tambahan untuk penelitian dan pengembangan, pemasaran, biaya perizinan dan biaya lainnya yang tidak diketahui besarannya.

SHARE:

Lagi, Tesla Tunda Pengiriman Cybertruck Gara-gara Masalah Pedal Akselerator

Kepercayaan Konsumen Terhadap Kendaraan Otonom Semakin Menurun