Samsung Galaxy S20 Hadir di Indonesia, Apa yang Beda?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Samsung hari ini resmi memboyong jajaran Galaxy S20-nya ke Indonesia. Namun, seri flagship dari Samsung yang hadir di Indonesia ini memiliki perbedaan di ketersediaan jaringannya dengan yang diluncurkan di negara lain.

Denny Gallant, Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia pada saat peluncurannya Rabu (4/3/2020) mengatakan, “Kita menyesuaikan dengan regulasi negara tempat peluncuran tersebut. Kalo di Indonesia ini ya tentu dari segi 5G-nya.”

Baca Juga:
Samsung Sematkan RAM Baru pada Galaxy S20 Ultra 5G

Denny menyebut Samsung selalu menghadirkan berbagai fitur dalam produknya sesuai dengan regulasi dan infrastruktur dari suatu negara. Yang mana fitur jaringan 5G sendiri belum hadir di Tanah Air.

Meski begitu Denny menegaskan tidak ada perbedaan dari segi spesifikasinya. Ia menambahkan Samsung akan terus memastikan kebutuhan konsumen dan akan memenuhinya.

Jajaran S20 sendiri terdiri dari Galaxy S20, S20+, dan S20 Ultra. Ponsel flagship ini diklaim hadir dengan fitur kamera canggih dan performa yang tinggi.

Jajaran Galaxy S20 series ini memiliki beberapa perbedaan dari segi fotografinya. Pada Galaxy S20 dan Galaxy S20+ didukung kamera beresolusi 64MP, sedangkan Galaxy S20 Ultra menggunakan kamera 108MP, yang mampu merekam video hingga kualitas 8K hingga 30fps.

Baca Juga:
Mengulik Kekuatan Space Zoom di Galaxy S20 Ultra, Paling Oke?

Ponsel ini juga ditenagai oleh prosesor Exynos 990 dan RAM LPDDR5. Selain itu ponsel terbaru ini juga hadir dengan kecepatan transmisi data hingga 5.500 Mbps, dan layar Quad HD+ Dynamic AMOLED 2X 120Hz dengan response time 46,6ms.

Untuk ukuran layarnya, Galaxy S20 memiliki layar berukuran 6,2 inci, pada Galaxy S20 Plus berukuran 6,7 inci, dan Galaxy S20 Ultra berukuran layar 6,9 inci. Baterai yang digunakan Galaxy S20 sendiri menggunakan baterai berkapasitas 4000mAh, pada Galaxy S20+ memiliki baterai 4500mAh, dan Galaxy S20 Ultra dibekali baterai hinggal 5000mAh.

- Advertisement -

Latest News

Vivo Y53s Meluncur di Indonesia, Ini Spek dan Harganya

Technologue.id, Jakarta - vivo Indonesia secara resmi mengumumkan kehadiran vivo Y53s sebagai generasi Y-Series terbaru di Indonesia. Konsumen kini bisa mendapatkan vivo...

Debut Realme GT Master Edition dan Explorer Edition Dirancang Desainer Kawakan

Technologue.id, Jakarta - Realme resmi meluncurkan seri realme GT Master Edition di Tiongkok pada 23 Juli 2021. Dalam balutan desain dari Naoto...

Game Mobile Sambangi Netflix, Tanpa Biaya Tambahan

Technologue.id, Jakarta - Netflix akan menghadirkan konten game di platformnya. Hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh perusahaan. "Kami juga...

Kementerian BUMN Luncurkan Aplikasi FitAja!

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama dengan beberapa BUMN yang bergerak dibidang Healthcare meluncurkan platform kesehatan dalam rangka memperluas akses Digital...

Advan Luncurkan G5 Plus, Harga Rp 1 Jutaan

Technologue.id, Jakarta - Advan kembali meluncurkan smartphone murahnya. Adalah Advan G5 Plus, smartphone yang memiliki RAM 3GB ini dibandrol dengan harga Rp...

Related Stories