Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Dilanda Corona, Telkomsel Bebas PHK
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Pandemi virus Corona memberikan dampak buruk bagi ekonomi di sebagian besar sektor usaha. Banyak perusahaan yang memutuskan hubungan kerja (PHK) karyawannya.

Hal tersebut tampaknya tidak berlaku bagi perusahaan telekomunikasi Telkomsel. Setyanto Hantoro, Direktur Utama Telkomsel mengklaim perusahaannya bebas dari gelombang PHK.

Baca Juga:

Karantina Corona, Telkomsel Catat Kenaikan Trafik Komunikasi


Dalam telekonferensi yang digelar pada Selasa (21/4/2020), bos perusahaan plat merah tersebut mengatakan, "insha Allah Telkomsel kondisi bisnisnya, keuangannya, masih cukup kuat. Telkomsel salah satu dari sedikit industri yang tidak terdampak."

Menurutnya, hal ini lantaran telekomunikasi justru merupakan hal yang sangat dibutuhkan saat ini. Ia juga menyebut banyak studi yang menyatakan industri seluler merupakan salah satu bisnis yang kebal terhadap virus Corona.

Baca Juga:

Karyawan Telkomsel Meninggal Akibat COVID-19


Lebih lanjut Setyanto menambahkan kalaupun ada karyawan yang di rumahkan, mereka tetap bekerja dari rumah. Dimana memang kebijakan kerja dari rumah sudah diambil tidak lama setelah pemerintah mengeluarkan imbauan tersebut.

Kementerian Ketenagakerjaan sendiri mengakui gelombang PHK yang begitu besar belakangan ini. Per tanggal 16 April 2020, tercatat 1,94 juta pekerja yang terkena PHK dan dirumahkan.

SHARE:

Boston Dynamics Pamer Robot Humanoid Atlas Baru Bertenaga Listrik

Google Maps Dapat Peningkatan, Bisa Cari Lokasi SPKLU