Discord Tolak Mahar Rp 143 Triliun dari Microsoft

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Harapan Microsoft untuk bisa mengakuisisi Discord akhirnya kandas. Berdasarkan laporan The Wall Street Journal, Discord memutuskan untuk menghentikan negosiasi.

Tak hanya kepada Microsoft, penolakan juga dilayangkan ke sejumlah perusahaan raksasa lain, seperti Amazon dan Epic Games. Aplikasi audio chat itu lebih memilih untuk tetap berdiri di atas kakinya sendiri.

Baca Juga:

Discord Ikut Hadirkan Fitur Mirip Clubhouse


“Bahkan dengan penawaran dari sederet nama besar, Discord memutuskan untuk tetap independen dan mempertimbangkan membangun kesuksesan sendiri,” seperti dikutip dari The Verge, Kamis (22/4/2021).

Tidak jelas apa alasan Discord menolak tawaran yang diberikan Microsoft. Padahal Microsoft sendiri telah menyiapkan mahar sebanyak US$ 10 miliar atau sekitar Rp 143 triliun untuk memperoleh kesepakatan.

Baca Juga:

Microsoft Mau Caplok Discord, Mahar Rp 143 Triliun


Perlu diketahui, Microsoft sangat berambisi mengakuisisi Discord untuk memberikan layanan yang lebih kepada pengguna. Microsoft ingin memperluas layanan yang diberikan bisnis Xbox-nya sebagai bagian dari penawaran Game Pass.

Langkah ini telah didukung oleh analis Bloomberg Intelligent, Matthew Kanterman. Pasalnya Discord saat ini tengah berkembang pesat dengan pengguna aktif bulanan mencapai 100 juta orang.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories