DJI Luncurkan Drone Hybrid FPV

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Brand drone DJI telah meluncurkan DJI FPV (First Person View), drone hybrid yang menggabungkan perspektif orang pertama, kecepatan, dan kelincahan drone balap.

DJI adalah perusahaan pertama yang memproduksi drone FPV ramah konsumen yang dirancang untuk berbagai tujuan dan tingkat keahlian pilot. Drone Hybrid ini memiliki semua teknologi canggih yang bisa Anda lihat di jajaran DJI Mavic, namun dengan peningkatan performa.

Mengutip GSMarena (2/3/2021), DJI FPV memiliki motor performa tinggi yang dapat membawanya dari posisi diam hingga 100kph hanya dalam 2 detik, dan bisa mencapai kecepatan maksimal 140kph. Drone FPV ini memiliki tiga mode penerbangan yaitu mode normal, mode manual dan mode sport.

Baca Juga:
DJI Punya Asuransi Khusus Drone Ketika Hilang

Terlepas dari mode yang Anda gunakan, DJI FPV menyertakan fitur Emergency Brake and Hover yang dapat diaktifkan kapan saja, dalam mode apapun.

Selain itu ada juga fitur Return to Home memungkinkan drone terbang kembali ke titik asalnya baik secara manual atau jika kehilangan koneksi. Penerima ADB-S juga akan memperingatkan pilot tentang setiap pesawat atau helikopter di sekitarnya.

Elemen kunci dari DJI FPV adalah DJI FPV Goggles V2. Drone dapat mengirim rekaman hingga 10 km, dengan auto-switching frekuensi ganda, bitrate 50 Mbps dan teknologi anti-interferensi.

Pilot akan memiliki dua mode tampilan, mode HD latensi rendah standar memiliki resolusi 1440×810 pada 60fps dengan 142 derajat FoV atau 50 fps dengan 150 derajat FoV. Latensi dalam mode ini kurang dari 40 ms.

Dalam mode Smooth, resolusinya sama tetapi Anda mendapatkan 120fps dengan 142 derajat FoV atau 100fps dengan 150 derajat FoV dengan latensi kurang dari 28ms. Selain itu, Anda dapat menghubungkan sampai delapan kacamata, sehingga lebih banyak orang dapat berbagi pandangan dengan pilot.

DJI FPV memiliki kamera 4K / 60p 120Mbps yang dipasang pada gimbal dan menambah daftar drone 4K. Anda juga dapat merekam slow motion 4X dalam 1080 / 120p. Video dapat disimpan di H.264 atau HEVC. Kamera juga menawarkan stabilisasi gambar digital DJI RockSteady.

Baca Juga:
AS Larang Produsen Drone DJI Beroperasi

Harga DJI FPV Rp 19.999.000 dan bisa Anda dapatkan di DJI Indonesia dari tanggal 5 Maret. Dengan harga tersebut Anda akan mendapatkan include remote control, FPV Goggles V2, kabel, dan satu baterai.

DJI juga akan menawarkan remote control yang memungkinkan pilot untuk mengendalikan Drone DJI dengan satu tangan, dan harganya kurang lebih $ 199. Anda juga bisa mendapatkan DJI FPV Fly More Kit, yang mencakup dua baterai tambahan dan pusat pengisian daya seharga $ 299.

- Advertisement -

Latest News

Sering Scan Kode QR? Ini Bahayanya

Technologue.id, Jakarta - Memasuki era digital, kode QR semakin menjamur. Kode unik ini sangat mudah ditemukan mulai di kemasan makanan, tiket, tagihan...

Pendiri Zoom Ngaku Capek Meeting Virtual

Technologue.id, Jakarta - CEO sekaligus pendiri Zoom, Eric Yuan mengaku lelah dengan penerapan sistem bekerja di rumah. Tak sungkan, ia mengeluh jika...

Refund Molor, Toko Furniture Fabelio Panen Kecaman Konsumen

Technologue.id, Jakarta - Akun Instagram resmi toko furniture online, Fabelio, digeruduk sejumlah konsumen. Mereka mengeluhkan soal proses pengembalian uang atau refund yang...

Kenaikan Transaksi Shopee Berlipat saat Ramadan

Technologue.id, Jakarta - Di momen Ramadhan 2021 Shopee mengalami kenaikan transaksi yang signifikan. Tercatat selama kampanye Big Ramadan Sale ada lebih dari...

Sony Hapus Kamera DSLR dari Situs Resmi, Berhenti Produksi?

Technologue.id, Jakarta - Mungkin kita tidak akan pernah melihat perangkat DSLR A-series keluaran terbaru dari Sony. Pasalnya produsen elektronik asal Jepang itu...

Related Stories