Technologue.id, Las Vegas – Dikenal sebagai produsen drone, DJI faktanya juga mampu memproduksi aksesori kamera yang menawan dan sesuai kebutuhan pasar. Selain mengenalkan Osmo Mobile 2, stabilizer untuk smartphone, di CES 2018 vendor yang berkantor pusat di Tiongkok itu turut memboyong serta Ronin-S.

Dari penjelasannya pada redaksi (08/01/2018), DJI Ronin-S adalah stabilizer untuk kamera DSLR dan mirrorless. Didesain untuk one-handed alias satu tangan saja, desain stabilizer ini diklaim nyaman dan ergonomis, sehingga dapat merekam sinematik yang apik.

Baca juga:

DJI Rilis Versi Baru Stabilizer Smartphone, Apanya yang Di-upgrade?

Setup yang mudah ditambah tombol-tombol dedicated untuk mengatur kamera dan positioning membuat aksesori ini jadi must-have item para kreator konten video, seperti YouTuber dan vlogger. Kemudahan itu turut ditunjang adanya teknologi seperti SmoothTrack, yang bisa memperhalus transisi gerakan saat merekam, atau mode baru S-Sport yang dengan cerdas dapat meningkatkan responsif SmoothTrack untuk mengikuti gerakan apa pun.

DJI Ronin-S, Aksesori YouTuber dan Vlogger 2018
Dedicated button di DJI Ronin-S (eksklusif/Technologue.id)

Baca juga:

Tak Perlu Mukjizat, Siapa Pun Kini Bisa “Berkomunikasi” dengan Anjing

Motor torsi Ronin-S ini juga telah mendukung kombinasi produk kamera dan lensa populer, termasuk Canon 5D, Panasonic GH, atau Sony Alpha. Ronin-S pun kompatibel dengan pelbagai aksesori DJI Pro untuk menunjang kreativitas Anda dan menyesuaikan medan yang Anda hadapi.

Baca juga:

Samsung Sudah Bisa “Sulap” Tembok Jadi TV!

Tak seperti Osmo Mobile 2 yang harganya sudah diungkap, DJI masih enggan menyebut nominal banderol Ronin-S. Mereka hanya menjanjikan kalau Ronin-S akan tersedia mulai kuartal kedua 2018 di seluruh reseller, retail, dan flagship store DJI di seluruh dunia.