Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
DJI Rilis Versi Baru Stabilizer Smartphone, Apanya yang Di-upgrade?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Stabilizer smartphone saat ini seperti jadi kebutuhan tersendiri. Wajar saja, dengan kemampuan ponsel zaman sekarang yang bisa merekam video dengan kualitas tinggi plus adanya OIS bawaan pada sejumlah handset, user pun jadi tergoda untuk memproduksi konten yang tak kalah dengan videografer profesional. DJI yang paham akan hal tersebut pun merilis versi terbaru dari lini stabilizer smartphone-nya, Osmo Mobile. Namun, Osmo Mobile 2, sebagaimana produk tersebut disebut, tak membawa perubahan signifikan dari versi orisinalnya, tetapi tetap menggoda untuk dimiliki.

Baca juga:

Xiaomi Ciptakan Power Bank Terkecil, Kapasitasnya Berapa?

Menukil TheVerge.com (07/01/2018), Osmo Mobile 2 kini terbuat dari nylon kualitas tinggi, bukan campuran nylon dan magnesium alloy. Hasilnya, bobot Osmo Mobile 2 lebih ringan (485 gram berbanding 501 gram, termasuk gimbal). Selain itu, tombol-tombolnya juga telah disederhanakan, sehingga tampak lebih simpel. Di samping itu, model terbaru Osmo Mobile ini sudah mendukung mounting untuk mode portrait. Di versi perdana produk ini sebenarnya Anda juga tetap bisa merekam video secara portrait, tetapi Anda harus memegangnya menyamping. Tentu saja Osmo Mobile 2 kini bisa menawarkan kenyamanan dan standar ideal tersendiri untuk merekam. [caption id="attachment_25981" align="alignnone" width="673"]DJI Rilis Versi Baru Stabilizer Smartphone, Apanya yang Di-upgrade? DJI Osmo Mobile 2 (source: DJI)[/caption]

Baca juga:

Perangkat Smart Home Ini Siap Asuh Si Kecil dan Lansia yang Sendirian di Rumah

Terakhir, DJI sekarang telah beralih ke baterai internal pada Osmo Mobile 2, bukannya memakai baterai yang perlu diganti ketika habis. Tak tanggung-tanggung, daya tahan penggunaan stabilizer ber-Bluetooth dengan baterai baru ini mencapai 15 jam dalam sekali charge yang memakan durasi sekitar 2 jam. Berbeda sekali dengan versi orisinalnya yang tiap baterainya cuma kuat 3 sampai 4,5 jam. Apakah dengan kelebihan-kelebihan di atas Osmo Mobile 2 harganya justru lebih mahal? Anda keliru! Vendor asal China tersebut justru menjual Osmo Mobile 2 lebih murah daripada pendahulunya, yakni Rp1,8 jutaan saja. Bandingkan dengan Osmo Mobile pertama yang saat pertama dirilis dulu dibanderol Rp4 jutaan.

Baca juga:

Headphone Seharga Rp28,5 Juta Dipamerkan di CES 2018, Apa Hebatnya?

Dijadwalkan, DJI bakal memasarkan Osmo Mobile 2 bulan depan. Ada yang berminat mengawinkan stabilizer ini dengan ponsel Android atau iPhone-nya?  

SHARE:

Black Shark Kembangkan Cincin Pintar Punya Kekuatan Baterai Paling Lama

Seri Terbaru Realme P1 dan Realme P1 Pro Resmi Meluncur