Technologue.id, Jakarta – Di era di mana aktivitas manusia bisa diselesaikan memakai aplikasi seperti sekarang ini, memang mendapatkan pelayanan jadi lebih mudah daripada dulu. Anda pasti sudah merasakan sendiri bagaimana memudahkannya kehadiran perusahaan seperti Go-Jek, yang dapat menghadirkan orang-orang yang siap memenuhi kebutuhan Anda, dari ojek, sopir taksi, hingga pemijat dan petugas pembersih rumah.

Konsep yang sama juga dipakai oleh aplikasi Vedius besutan EPITOMEDICAL. Ya, dengan aplikasi itu, kini jadi memungkinkan bagi Anda untuk berobat dan mendapatkan pertolongan medis langsung di kamar hotel yang Anda tinggali sementara.

Baca juga:

Uber Rancang Layanan Delivery Makanan Khusus

- Advertisement -

Mengapa harus di hotel? Karena platform doctor on-demand ini menyasar para pelancong yang mungkin saja tidak tahu di mana rumah sakit terdekat yang bisa dituju, di samping membantu mereka mendapat penanganan di saat yang tepat. Platform yang turut meramaikan ajang CES 2018 beberapa waktu lalu ini menjamin pasien dapat menikmati layanan dan akses medis langsung dari smartphone-nya di hari yang sama di mana pasien membutuhkan tenaga medis (same-day appointment) 24 jam sehari dan 7 hari seminggu.

Dr. Constantine George, M.D., founder yang juga chief medical officer EPITOMEDICAL, menyampaikan pada redaksi (22/01/2018), bahwasannya, “Aplikasi Vedius adalah perluasan misi kami sekaligus untuk membawa perawatan kesehatan serta bantuan perawatan ke tingkat layanan on-demand baru dan berorientasi pada pasien.”

Dokter Kini Bisa Dipesan Seperti Ojek Online!
Ilustrasi penggunaan aplikasi doctor on-demand Vedius (eksklusif/Technologue.id)

Baca juga:

Tanamduit, Permudah Investasi Dana Via Online

Di samping menyiagakan dokter untuk menghampiri pasien, pasien juga dapat berkonsultasi secara real-time di ruang virtual . Atau, jika masih memungkinkan, pasien boleh pula memeriksakan dirinya dengan mendatangi klinik Vedius di Las Vegas.

Sejauh ini, layanan Vedius masih menjangkau kawasan Las Vegas, Amerika Serikat, saja. Kendati demikian, pasar ini dirasa sudah cukup potensial karena ada lebih dari 42 juta turis setiap tahunnya.

Dokter Kini Bisa Dipesan Seperti Ojek Online!
Dr. Constantine George, M.D., founder EPITOMEDICAL (tengah) bersama tenaga medisnya (eksklusif/Technologue.id)

Baca juga:

Grab: Driver Pengantar “Tuyul” Langgar Kode Etik

Kira-kira, akankah ada startup lokal yang terinspirasi dengan apa yang bisa dilakukan Vedius ini?