Technologue.id, Jakarta – Streaming menjadi salah satu cara yang begitu diminati para pecinta musik. Lewat layanan streaming, pecinta musik bisa mendengarkan lagu kesukaan dengan cara yang mudah dan tentunya legal. Maka tidak heran jika salah satu penyedia layanan streaming musik, Spotify telah mencatatkan sebanyak 87 juta pelanggan premium yang tersebar di seluruh dunia.

Baca juga:

Musisi Indie Kini Bisa Upload Karyanya Langsung ke Spotify, Gratis!

Dilansir dari Ubergizmo.com (02/11/2018), Spotify juga mengungkapkan bahwa mereka telah memiliki total 191 juta pengguna aktif tiap bulannya. Angka tersebut meningkat sebanyak 28 persen dari jumlah total penggunanya.

Spotify menargetkan antara 93 juta hingga 96 juta pelanggan premium pada kuartal keempat tahun ini, dengan pengguna bulanan aktif mencapai 206 juta.

Baca juga:

Kuota Download Lagu di Spotify Makin Melimpah

Pencapaian ini makin menjauhkan Spotify dengan pesaing terdekatnya, Apple Music, yang baru-baru ini dilaporkan telah menyalip Spotify di Amerika Serikat dalam hal jumlah pengguna premium. Meski secara total masih jauh, sebab Apple Music baru mengantongi 43 juta pengguna premium.

Baca juga:

Tips Hemat Kuota Saat Pakai Spotify

Lebih lanjut Spotify menambahkan bahwa 31 persen dari pengguna aktif bulanannya berasal dari Amerika Serikat, 36 persen dari Eropa, dan 22 persen dari Amerika Latin.