Technologue.id, Jakarta – Tabungan donasi digital hasil kerja sama antara mal online Blibli.com dan Kitabisa.com berhasil mengumpulkan hingga hampir Rp1 miliar. Periode donasi melalui online itu berlangsung selama bulan puasa hingga Lebaran.

Kenny Japar, Project Manager Blibli.com, mengatakan bahwa seluruh hasil donasi dihimpun melalui berbagai cara, mulai dari permainan Cut the Ketupat, membeli sembako, atau berdonasi langsung melalui Blibli.com dan Kitabisa.com.

Baca Juga:
Blibli.com Lakukan Penggalangan Dana Lewat Donasi Online

Misalnya saja, Permainan Cut the Ketupat, dikatakan Kenny, telah mendapat respon yang sangat baik, di mana satu akun Blibli.com dapat menukarkan poin lebih dari satu kali dan pengguna yang ingin berdonasi dapat dengan menukarkan poin yang dikonversi menjadi dana tunai melalui permainan ringan tersebut.

- Advertisement -

“Donasi yang terkumpul membuktikan bahwa perkembangan teknologi memberikan kemudahan bagi kita untuk berbagi kepada sesama,” ujarnya.

Selain itu, penggalangan donasi juga dilakukan secara langsung dalam bentuk cash melalui situs Blibli.com dan Kitabisa.com.

Sampai dengan penutupan program ‘Kebaikan Ramadhan’, total donasi dari penukaran poin saja terkumpul hingga Rp430 juta. Jumlah ini kemudian dilipatgandakan oleh Blibli.com. Ditambah dengan hasil dari donasi langsung di Blibli.com dan Kitabisa.com, serta donasi sembako, maka total donasi yang berhasil digalang mencapai Rp921.768.189.

Baca Juga:
Berhadiah Rp1,3 Miliar, Kompetisi Blibli.com The Big Start 4 Telah Dibuka

Seluruh hasil tersebut diserahkan kepada tiga lembaga swadaya masyarakat (LSM), yaitu Precious One, Yayasan Sayap Ibu Banten dan Yayasan Pita Kuning.

Seusai bulan suci, Blibli.com akan terus menyediakan sarana untuk berdonasi melalui platform digitalnya dan mereka harap budaya positif masyarakat dalam berfilantropi digital terus berlanjut, tidak hanya terjadi saat momentum Ramadhan.