Technologue.id, Jakarta – Gojek resmi menyerahkan donasi sebesar Rp 1 miliar kepada badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) pada Rabu (19/2/2020). Donasi tersebut akan digunakan untuk membantu fase rehabilitasi pasca bencana banjir yang melanda Jabodetabek di awal tahun 2020 lalu.

Donasi tersebut berasal dari puluhan ribu masyarakat Indonesia pengguna dan mitra ekosistem Gojek. Penggalangan dana untuk banjir Jabodetabek ini dilakukan dengan memanfaatkan platform GoGive, layanan donasi online Gojek dengan Kitabisa.com.

Baca Juga:
Meluncur di Indonesia, Youtap Tawarkan Efisiensi Bisnis

Chief Corporate Affairs Gojek, Nila Marita mengatakan, “Gojek mengucapkan terima kasih atas kemurahan hati para pengguna aplikasi kami yang telah memanfaatkan inovasi Gojek dalam berdonasi digital untuk masyarakat yang terdampak banjir.”

Sementara itu, CEO Kitabisa.com Alfatih Timur mengatakan aksi peduli banjir ini mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat. Pria yang biasa disapa Timmy ini sangat mengapresiasi kemurahan hati masyarakat, dan juga layanan GoGive yang memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan donasi daring.

Baca Juga:
Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harga Realme C3

BAZNAS sendiri selaku pengelola donasi tersebut mengaku akan menyalurkan donasi tersebut untuk fase rehabilitasi di berbagai tempat di Jabodetabek. Dikatakan bahwa donasi yang terkumpul akan memfokuskan pada penyediaan hunian sementara (huntara) di berbagai tempat di Jabodetabek yang terdampak banjir.

Direktur Utama BAZNAS, M. Arifin Purwakananta mengatakan, aksi peduli banjir Jabodetabek bukan kolaborasi pertama BAZNAS dengan Gojek dalam menanggulangi bencana di Indonesia. BAZNAS sendiri mengaku akan terus mendukung upaya gotong royong penanggulangan bencana.