Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Dongkrak Kualitas Layanan, Link Net Gandeng Fiber Media Indonesia
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - PT Link Net Tbk (LINK) dengan brand First Media menjalin kerjasama dengan PT Fiber Media Indonesia melalui tiang tumpu. Kerjasama ini diharapkan yang akan semakin memperluas dan meningkatkan kualitas jaringan dan layanan First Media di wilayah Jabodetabek. Link Net mengaku secara konsisten menunjukkan komitmennya dalam ekspansi melalui percepatan perluasan jaringan strategis dan peningkatan kualitas layanan ke pelanggan berkolaborasi dengan berbagai mitra. Sebelumnya, Link Net telah bekerja sama dengan PT Marga Mandalasakti (ASTRA Tol Tangerang-Merak) dalam penempatan infrastruktur telekomunikasi yang menghubungkan antara Jakarta–Serang–Merak.

Baca juga: First Media Hadirkan Ekosistem eSports, Dari Audisi Gamer Hingga Paket Internet

"Berbagai kerja sama yang dilakukan First Media dengan mitra penyedia backbone dan infrastruktur telekomunikasi secara berkelanjutan dilakukan yang semakin memfasilitasi strategi ekspansi kami ke kota-kota besar di Indonesia dan memberikan pertumbuhan yang berkelanjutan," jelas Marlo Budiman selaku Presiden Direktur & CEO PT Link Net Tbk. "Dengan jalur fiber optic kami melalui tiang tumpu yang telah hadir di sebagian besar wilayah Jabodetabek, kami harapkan akan menyempurnakan wilayah cakupan First Media dan juga PT Fiber Media Indonesia di wilayah ini dengan kecepatan dan kehandalan yang sangat tinggi," jelas Budi Aditya selaku Direktur PT Fiber Media Indonesia.

Baca Juga: Gandeng beIN Sports, First Media Luncurkan Aplikasi Streaming untuk Penggila Bola

Dengan jumlah penduduk yang mencapai 32.134.017 jiwa (data BPS 2018), Jabodetabek merupakan pasar yang menentukan. Untuk itu peningkatan layanan dan juga coverage yang lebih menyeluruh di Jabodetabek menjadi sebuah keharusan. Saat ini, layanan First Media telah menjangkau 1.675.000 home passed di wilayah Jabodetabek. Lebih lanjut, Marlo mengaku kerja sama dengan PT Fiber Media Indonesia menyediakan jalur pertumbuhan yang lebih luas di wilayah Jabodetabek, dan memungkinkan layanan First Media lebih mudah dalam menjangkau lebih banyak pelanggan residensial maupun korporasi hingga ke lokasi terdekat dengan pelanggan.

Baca Juga: First Squad, Cara First Media Dongkrak Kepuasan Pelanggannya

"Kedepannya kerja sama ini akan dikembangkan hingga ke pemanfaatan subduct bersama (jaringan kabel fiber optik bersama di bawah tanah) sesuai dengan arah kebijakan pemerintah daerah dan kota dengan melakukan efektivitas pemakaian tiang tumpu dan mulai melakukan pemindahan jaringan fiber optic dari tiang tumpu ke jaringan bawah tanah," imbuh Marlo. Simbolis sinergi ini diselenggarakan dengan melakukan pertukaran cinderamata di Hotel Aryaduta Jakarta pada 29 Agustus 2019 oleh Marlo Budiman selaku Presiden Direktur & CEO PT Link Net Tbk, dan Budi Aditya selaku Direktur PT Fiber Media Indonesia. Kerja sama ini memungkinkan First Media untuk mengakses tiang tumpu dengan jumlah potensi tiang tumpu 140.000 atau sekitar 5.600 km yang tersebar di Jakarta, Bogor Tangerang, Depok dan Bekasi (Jabodetabek).

SHARE:

Tren Belanja Online Masyarakat pada Ramadan-Lebaran 2024

Startup Energi Terbarukan Xurya Lolos Sertifikasi B Corp