First Media Hadirkan Ekosistem eSports, Dari Audisi Gamer Hingga Paket Internet

Technologue.id, Jakarta – Provider internet sekaligus TV berlangganan, First Media, berkomitmen untuk membangun dan mendukung ekosistem esports di Indonesia dengan menghadirkan First Warriors. Ada empat ekosistem yang dihadirkan melalui inisiatif di industri esports.

“Kami ingin menciptakan suatu ekosistem dari First Media Link Net untuk mendukung dunia esports ini. Kita meluncurkan First Warriors dengan beberapa ekosistem, mulai dari First Warrior sebagai logo utama kita, ada First Raiders, First Warrior channel, dan Pop Game Xpert,” kata Victor Indajang, Deputy CEO PT Link Net Tbk, di Jakarta, Kamis (22/8/2019).

Baca Juga:
Gandeng beIN Sports, First Media Luncurkan Aplikasi Streaming untuk Penggila Bola

Agenda utama project ini adalah membuka audisi pencarian talenta muda berbakat di industri eSports Indonesia melalui ajang bernama First Warrior.

Untuk menyaring bibit gamer unggul, First Media bekerja sama dengan Yamisok, Garena Indonesia, dan Indonesia Esports Association (IESPA). Ini menjadi pertama di Indonesia dalam ajang pencarian talenta muda berbakat yang belum terekspos di dunia esports Indonesia.

“Kami percaya masih banyak talenta-talenta esports yang belum tersaring. Yang akan menjadi fokus utama kita adalah menjadi first talent search for esports,” lanjutnya.

First Warriors akan digelar di enam kota di Indonesia, yakni Medan, Surabaya, Bandung, Jakarta, Semarang dan Batam. Khusus Semarang dan Batam akan diadakan kompetisi online, dan kota lainnya akan diadakan secara offline kompetisi. Game yang ditandingkan First Media di program First Warriors yakni Free Fire.

Kompetisi ini menargetkan sekitar 15.000 peserta dalam jumlah pertandingan lebih dari 100 pertandingan, nantinya sebanyak 48 finalis hasil seleksi kompetisi yang menang disetiap kota akan dikarantina selama 16 hari untuk dibekali materi dan arahan dari para ahli untuk menjadi tim profesional.

Baca Juga:
First Squad, Cara First Media Dongkrak Kepuasan Pelanggannya

Bagi pemenang utama, ada uang senilai Rp1,3 miliar termasuk dikontrak ekslusif sebagai official Esports Team First Media yaitu tim First Raiders.

Selain audisi tim esports, First Media juga menghadirkan produk bundling bagi para pencinta games yakni paket Game Xpert (High Speed Unlimited, Broadband Internet, High End Game Router dan Best Quality Channels). Harga paket yang ditawarkan mulai dari Rp 289.000.

Pilihan paket Pop Game Xpert dari First Media (Choiru Rizkia / Technologue.id)

Sebagai pelengkap dukungannya, First Media meluncurkan layanan khusus esports layanan tv cabel di channel #999 yang akan tayang pada Oktober 2019 mendatang. Di dalam channelnya terdapat beragam konten tersedia diantaranya kompetisi esports, reality show, ulasan game hingga konten esports di Indonesia.

Recent Articles

Lima Senjata Teburuk di Free Fire

Technologue.id, Jakarta - Tidak semua senjata diciptakan sama di Garena Free Fire. Ada yang lebih baik daripada yang lain. Kali ini, Technologue...

XL Axiata Perkuat Jaringan di Tol Penopang Ibu Kota Baru

Technologue.id, Jakarta - Sebanyak 190 BTS XL Axiata telah beroperasi di Tol Balikpapan – Samarinda (Tol Balsam) yang membentang sejauh 99,35 km....

ASUS ROG Phone 3 Meluncur 22 Juli

Technologue.id, Jakarta - ASUS akhirnya mengkonfirmasi peluncuran ponsel terbaru ROG Phone 3. Ponsel gaming ganerasi teranyar ini akan hadir di tiga negara...

Semua Hal yang Perlu Diketahui Tentang Pascals Wager

Technologue.id, Jakarta - Ketika Pascal's Wager pertama kali diluncurkan di AppStore pada Januari, pengguna Apple disuguhi ARPG 3D yang paling menantang.

Samsung Galaxy Note 20 Ultra Bocor, Ini Penampakannya

Technologue.id, Jakarta - Samsung tak sengaja memamekan seri flagship terbarunya, Galaxy Note 20 Ultra dalam situs resmi perusahaan versi Rusia. Kebocoran ini...

Related Stories