Driver GrabBike Mogok Massal – Vine Selamat dari Pembunuhan

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Semangat pagi! Selamat kembali ke aktivitas setelah sempat menghirup napas kebebasan dari rutinitas di akhir pekan kemarin. Cara terbaik mengawali kegiatan di awal pekan ialah melihat apa saja yang terjadi sepanjang pekan lalu.

Tim Technologue.id sudah menyiapkan rangkaian berita paling populer dan menarik perhatian pembaca di minggu kedua Desember. Apa saja? Cek saja #TechTOLogy, jalan pintas mengkonsumsi info teknologi terpopuler khas Technologue.id.

1. Aksi Mogok Massal Driver GrabBike Tolak Tarif Murah

Driver Grab besok diimbau untuk libur dulu atas nama kesetiakawanan kepada driver yang akan turun ke jalan. Driver yang nekat ‘ngojek’ besok pun bukanlah tanggung jawabnya. “Saya selaku Korlap Grab Cinta Lintas (GCL), tidak bertanggung jawab apabila terjadi sesuatu baik lakalantas, storing, atau gesekan horizontal,” terangnya.

2. Alasan Driver GrabBike Mogok Massal

Driver GrabBike melakukan unjukrasa kepada pihak Grab Indonesia yang menaunginya dengan mogok mengambil penumpang melalui aplikasi Grab. Unjukrasa dilakukan sebagai protes atas tarif per kilometer yang dianggap terlalu murah dan merugikan para pengemudi.

3. Bagaimana Respon Manajemen Grab Diprotes Pengemudi GrabBike?

Kelanjutan dari protes yang dilancarkan para driver GrabBike ternyata ditanggapi serius oleh manajemen Grab. Kepada redaksi, Mediko Azwar pun langsung merespons sikap yang muncul karena manajemen dinilai telah merugikan para mitranya, dengan cara menurunkan tarif per kilometer.

4. BB Merah Putih Ketahuan Minta Izin Handset BlackBerry Anyar

PT BB Merah Putih yang mengantongi lisensi dan izin produksi perangkat dari BlackBerry di pasar Indonesia dipastikan akan segera memboyong produk BlackBerry teranyar. Meski perjanjian itu baru diresmikan September kemarin, bulan ini produk BlackBerry dengan model BBC100-1 sudah masuk sertifikasi Kementerian Komunikasi dan Informatika.

5. Vine Selamat dari Pembunuhan!

Bulan Oktober lalu, Twitter telah mengumumkan kalau tak lama lagi mereka akan menutup platform video singkatnya yang sudah diakuisisi sejak 2012 lalu. Vine, yang cukup dikenal sebagai wadahnya video pendek nan menghibur itu, tak akan menyediakan konten baru, walaupun untuk sementara ini Twitter tidak berniat untuk menghapus platform tersebut sepenuhnya.

Baca juga :
Apple, Google, Facebook, Microsoft, dan Uber Tidak Anti-Islam!
Apple Siap Tantang Google di Ladang Baru
Tiba-Tiba, Uber Jegal Keluarga Facebook Inc.

 

- Advertisement -

Latest News

Related Stories